Korea Utara Menghadapi Kekeringan Terburuk Dalam Satu Abad

akram24

New member
Korea Utara, SAAT ini sedang menghadapi kekeringan terburuk dalam satu abad yang memicu kekhawatiran kekurangan pangan. Kantor berita negara KCNA mengatakan provinsi yang menjadi lumbung padi seperti Hwanghae Selatan, Hwanghae Utara, Selatan dan Phyongan Selatan Hamgyong sangat terpengaruh sehingga lebih dari 30 persen area persawahan mengalami kekeringan, dilansir dari bbc.

Pada tahun 1990-an ratusan ribu warga Korea Utara meninggal karena kelaparan. Namun kekeringan saat ini tidak akan menyebabkan kematian seperti dulu karena lebih modern.

PBB nagian Program Pangan Dunia mengatakan, Korea Utara secara rutin menghadapi kekurangan pangan yang signifikan dan saat ini sekitar sepertiga dari anak-anak di negara tersebut kekurangan gizi.

Negara-negara lain, termasuk Korea Selatan, secara rutin mengirimkan bantuan ke Korea Utara. Pada bulan April PBB menyerukan USD 111 juta untuk membiayai kegiatan sosial seperti memenuhi kebutuhan makanan, gizi, pertanian dan sanitasi.(nrl)

cahaya.co
 
propaganda media barat. Korea utara itu baik2 saja. Yang parah itu jawa timur soal kekeringan. Korea utara ini kan musuh berat amerika krn tak mau tunduk padanya jadi apapun yg ada di korea utara semuanya buruk
 
Back
Top