Kosmetik Illegal Di Import Dari Cina

akram24

New member
Jakarta, Petugas gabungan dari badan pengawasan obat dan makanan serta interpol Mabes Polri, menggerebek gudang dan tempat penjualan produk kosmetik ilegal, di jalan TSS, Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat. Dalam penggerebekan tersebut, petugas menyita ribuan kosmetik ilegal siap edar yang tak mengantongi ijin (15/6/15).

“Kami menemukan komestik ilegal, produk ilegal artinya bukan untuk Indonesia ada 16 macam kosmestik antara lain pemulas pipi, lipstik, handbody, bedak, eye liner, sabun, serta komestik wanita lainnya", ujar Kepala Balai Desa POM Jakarta, DRA. Dewi Prasitas Dewi.

Gudang penyimpanan kosmestik ilegal ini digerebek lantaran tidak mengantongi ijin untuk memasarkan dan menjual kepada konsumen. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, petugas BPOM langsung menyita ribuan kosmetik yang masih dikemas dalam dus dan karung. Omzet yang di dapat dari penjualan kosmetik yang telah beroperasi selama tiga tahun ini mencapai setengah milyard perbulan.

Pemilik usaha ilegal tersebut terancam sanksi UU kesehatan No 36 tahun 2009, dengan ancaman pidana 15 tahun penjara.(bh)

cahaya.co
 
Back
Top