Peringatan Kesehatan Untuk Penggemar Skinny Jeans

akram24

New member
Skinny jeans atau jeans ketat saat ini menjadi idola bagi perempuan maupun pria. Walaupun dari segi penampilan membuat pemaikainya terlihat modis, namun celana ini mempunyai resiko terhadap kesehatan jika sering dipakai.

Dilansir dari bbc, skinny jeans dapat merusak otot dan saraf, terutama di bagian kaki. Dokter di Amerika Serikat mengatakan, banyak melihat orang terkena Meralgia Paresthetica, yakni kondisi yang ditandai oleh kesemutan, mati rasa dan nyeri terbakar di bagian luar paha. Penyebab meralgia Paresthetica adalah tekanan pada saraf yang memasok sensasi ke permukaan kulit paha. Salah satu penyebabnya adalah menggunakan pakaian yang terlalu ketat.

Ciri-ciri dari Meralgia paresthetica yakni kesemutan dan mati rasa di bagian luar paha, rasa sakit terbakar di dalam atau pada permukaan bagian luar paha, nyeri dan kusam di daerah pangkal paha atau bokong, dan gejala ini umumnya terjadi hanya pada satu sisi tubuh dan dapat semakin terasa ketika berjalan atau berdiri.

Untuk pengobatannya sendiri ada dua pilihan. Yang pertama, jika sakitnya tidak terlalu parah akan di berikan obat atau suntikan untuk mengurangi rasa sakit, dan yang kedua jika sakitnya sudah parah maka akan dilakukan tindakan operasi.

Jadi untuk menghindari hal yang tidak di inginkan, sebaiknya jangan memakai skinny jeans terlalu lama.(nrl)

cahaya.co
 
Back
Top