Doraemon Dalam Ritual Hujan Di Thailand

akram24

New member
Warga desa di Thailand Utara yang terkena dampak kekeringan menggunakan Doraemon, yakni tokoh kucing kartun populer dari Jepang untuk melakukan ritual memanggil hujan.

Biasanya untuk melakukan ritual ini digunakan kucing hidup, namun penduduk setempat khawatir jika dituduh melakukan kekejaman terhadap binatang. Untuk itu mereka menggunakan Doraemon dimasukkan kedalam kandang kayu dan dibawa keliling desa di Provinsi Phrae. Kebanyakan petani di daerah tersebut menanam jagung, namun karena kurangnya hujan para petani kesusahan mengairi tanaman mereka.

Dilansir bbc, Doraemon dipilih karena tidak ada yang bisa menemukan kucing mainan yang lebih realistis. Ritual ini dilakukan dengan cara membawa Doraemon ke tempat-tempat suci di sekitar desa, dan berakhir dengan upacara di sebuah biara di dekatnya. Namun sejauh ini, doa penduduk desa belum terjawab dan kekeringan di Thailand terus berlanjut. Selain menyebabkan masalah bagi para petani, kekeringan juga mulai mempengaruhi pasokan air keran di beberapa tempat. Musim hujan di negara itu biasanya dimulai pada bulan Mei dan berlangsung hingga November.(nrl)

cahaya.co
 
Back
Top