Tentang Cinta & Membahas Definisi Cinta

ya.. lagi-lagi gue SETUJU dengan pendapat si kurdadia..
kisah cinta emang ga akan pernah abizzz.. sejak zaman NABI ADAM dan SITI HAWA nihh.. cerita cinta UDAH ADA.
 
sebenernya, cinta ga perlu dipikirin. ga perlu dibuat pusing. jalanin aja. kalau kalian ga ngerti arti cinta sebenernya, jangan sekali-kali kalian icipin. jangan sekali-kalian menyanjungnya. karena, definisi cinta bisa berubah-ubah sesuai dengan keadaan hati kalian.
 
sekali lagi, gue saranin..
jangan pernah menyanjung cinta..... kalo ga ngerti, apa definisi cinta. jangan sekali-kali nyobain cinta, kalo emang belon ngerti "apa sih cinta itu".... jangan pernah minta diperlakukan baik oleh cinta, kalau kita ga bisa memperlakukan cinta itu sendiri, sebagaimana mestinya.
karena, cinta.. yang tadinya berdefinisi MEMBAHAGIAKAN bisa berubah menjadi cinta.. yang berdefinisi MENYIKSAKAN. karena, kita salah memperlakukan cinta itu. kita tidak bisa mengerti makna cinta sesungguhnya, dan karena kita ga ngerti apa definisi cinta sesungguhnya, ehh kita maen nyanjung sembarangan.
 
sebenernya, cinta ga perlu dipikirin. ga perlu dibuat pusing. jalanin aja. kalau kalian ga ngerti arti cinta sebenernya, jangan sekali-kali kalian icipin. jangan sekali-kalian menyanjungnya. karena, definisi cinta bisa berubah-ubah sesuai dengan keadaan hati kalian.


kayaknya si kalina tau bgt nih yang namanya cinta,,.. definisi cintanya keren bgt,,...
 
cinta itu memang indah. hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga ( begitulah kata haji rhoma irama ). berbahagialah org yg bisa merasakan arti cinta. janganlah kita mengotori arti cinta itu, hanya karena nafsu semata.
 
ya.. tentunya arti cinta yang sebenernya. bukan berdasarkan penglihatan doang.. nafsu emang suka bikin hati ga damai, kok..
 
cinta itu api yang bisa membakar apa saja...
kadang hati kita senang bila terbakar api cinta
kadang hati kita panas karena cinta kita di khianati
tapi yang sesungguhnya cinta itu anugerah untuk semua makhluk di bumi
tinggal apa yang jadi kombinasinya aja.
kalo kombinasinya nafsu belaka maka yang di dapat hanya birahi (hehehe)
kalo kombinasinya hati dan otak maka kebijaksanaan yang di dapat.
maka kalo ada yang bilang cinta itu menyakitkan, itu mungkin karena cinta yang di sertai rasa ingin memiliki secara utuh atau malah lebih hingga kita bisa jadi orang yang posesif. Jadi bahagialah kita bila kita bisa merasakan cinta baik itu yang bikin kita senang ataupun bersedih. Karena Cinta adalah Kodrat yang diberikan Tuhan untuk kita.
 
wow.. he1stman.. puitis kale.. padahal bukan puisi.

emang sih, ya guys.. mengungkapkan definisi cinta itu.. gak mudah. pendapat setiap orang akan banyak perbedaan, bahkan yang lebih parah, PERDEBATAN. so.. kalo mo debat soal cinta, jangan pake kekerasan. karena, LOVE IS PEACE..
 
akhirnya ada yang bisa bilang keren tentang definisi cinta menurut pribadi gue. karena, selama ini.. definisi cinta gue dianggap.. kekanak-kanakan.. bahkan gak ada yg gubris. ^_^
 
itu sebabnya knp aq bilang "cinta itu aq"... soale aq gak bisa jelasin dg kata2 yg pas, apalagi tiap org pny definisi sendiri2...

...cinta adalah bahasa hati yg ingin aq gunakan untuk bicara pada...(mu?) ...
 
...cinta adalah bahasa hati yg ingin aq gunakan untuk bicara pada...(mu?) ...

wow.. bicara pada sapa, nie???
 
Cinta pada Tuhan namanya Agape, Cinta sesama manusai namanya Filia, Cinta diri sendiri namanya Eros, Cinta Tanah Air namanya apa ya? Bagimu Negeri dan Cinta Sama Kamu namanya Cinta Buta ehhh sorry Cinta KILAT
 
Last edited:
Cinta Kilat datangnya cepat dan perginyapun cepat, Cinta segitiga datangnya sangat menusuk hatiku sangat tajam ya runcing segitiga.Cinta sama kamu tergolong apa ya?
 
Last edited:
Apa Itu Cinta?

APA ITU CINTA?
Senyum & pelukan

Banyak orang menggunakan kata "cinta" secara keliru. Ketika seseorang mengatakan kepada yang lain "Aku cinta padamu, " seringkali yang dimaksudkannya ialah "Kamu membuat aku merasa bahagia." Sikap seperti ini adalah sikap yang mementingkan diri sendiri, bukan cinta sesungguhnya. Sebenarnya yang dikatakannya ialah, "Aku cinta diriku, dan kamu membuatku bahagia, jadi tinggallah bersamaku."

Jika demikian apa itu sesungguhnya cinta? Coba camkan ini:

Cinta itu murah hati serta sabar, ia tidak cemburu, tidak memegahkan diri, tidak sombong dan tidak melakukan yang tidak sopan. Cinta itu tidak mementingkan diri sendiri atau pun pemarah. Cinta tidak menyimpan kesalahan orang lain. Cinta bersukacita karena kebenaran, dan bukan karena ketidakadilan. Cinta senantiasa memberikan dukungan, setia, percaya segala sesuatu dan mengharapkan segala sesuatu. Cinta tidak pernah gagal!

Jadi cinta sejati adalah hal menginginkan orang lain bahagia, bukan menginginkan diri kita sendiri yang bahagia.

Berikut ini ada kuis sederhana. Lain kali jika kamu bercakap-cakap dengan seseorang yang katamu kamu cintai, cobalah hitung berapa kali kamu mengatakan kata "aku". Apakah kamu mengatakannya lebih dari dua kali dalam 5 menit percakapan? Gunakan tabel di bawah ini sebagai tolok ukur cintamu:

4 kali atau lebih
~ cintamu hanya mementingkan diri sendiri. Kamu perlu berubah.
3 kali
~cintamu mungkin mementingkan diri sendiri.
2 kali
~cintamu mungkin tidak mementingkan diri sendiri.
1 kali atau kurang
~cintamu tidak mementingkan diri sendiri.


"Jika tertarik dengan artikel ini, tolong kasih reputasi ya..." :)
sumber : News For Kids, Rm Richard Lonsdale; Catholic1 Publishing Company; catholic1.com
 
Last edited:
hm.. keren.. ya deh.. aku kasih reputasi. tapi, karena aku setuju dengan artikel ini.. kamu juga kasih aku reputasi, dunkz.. GIMANA?
 
Apa itu Cinta

apakah anda mengetahui tentang cinta? apa itu cinta?
apa yang menjadi perbedaan antara cinta dan nafsu,sesungguhnya cinta itu mempunyai pasangan yaitu cinta dan nafsu. apakah anda mempercainya
 
Back
Top