Harga CPO Coba Menguat Iringi Kenaikan Harga Minyak Mentah

adidananto

New member
cpo1-700x357.jpg




Harga CPO di bursa komoditas Malaysia pada perdagangan hari ini bergerak menguat didukung oleh rebound teknikal (1/7). Harga CPO berjangka mengikuti kinerja harga minyak mentah yang di akhir perdagangan dini hari tadi terangkat menguat.

Kenaikan harga CPO berjangka hari ini tidak lepas dari pengaruh peningkatan yang dialami oleh harga si emas hitam atau minyak mentah. Harga minyak mentah bangkit pada perdagangan malam tadi setelah selama tiga sesi berturut-turut sebelumnya terpukul melemah akibat kekhawatiran mengenai kebangkrutan Yunani.

Di akhir perdagangan dini hari tadi harga minyak mentah ditutup naik. Kenaikan harga minyak mentah meningkatkan permintaan terhadap bahan bakar alternatif termasuk biofuel atau bahan bakar yang dibuat dari tanaman. Salah satu tanaman yang ramai digunakan untuk bahan baku biofuel adalah kelapa sawit.

Harga CPO kontrak paling aktif di bursa komoditas Malaysia membukukan kenaikan yang signifikan hari ini. Harga kontrak September yang merupakan kontrak paling aktif membukukan peningkatan sebesar 12 ringgit atau setara dengan 0,54 persen dan diperdagangkan pada posisi 2.241 ringgit per ton.


 
Back
Top