Harga Minyak Mentah Anjlok Tajam, Perundingan Nuklir Iran Jadi Fokus

adidananto

New member
iran-700x357.jpg




Pada penutupan perdagangan dini hari tadi terjadi penurunan tajam pada harga minyak mentah berjangka di bursa komoditas Amerika Serikat (21/7). Harga komoditas ini terjerumus ke teritori negatif setelah keluar kabar yang menyatakan bahwa para menteri luar negeri yang berunding dengan Iran kemungkinan akan mengatakan bahwa proposal kesepakatan yang telah ada masih amat prematur dan tidak akurat.

Sebelumnya harga minyak mentah sempat mengalami penurunan tajam hingga menembus band yang menjadi support selama dua bulan belakangan. salah seorang diplomat Iran mengatakan bahwa Iran dan enam negara Barat yang berunding mengenai program nuklirnya telah menyelesaikan draf kesepakatan yang akan direview oleh para menteri luar negeri hari Kamis dan Jumat pekan ini.

Di akhir perdagangan Kamis dini hari tadi harga minyak mentah jenis WTI berjangka untuk kontrak bulan Agustus yang saat ini merupakan kontrak paling aktif terpantau ditutup dengan membukukan penurunan yang signifikan. Harga komoditas ini ditutup anjlok tajam sebesar 4,2 persen dan berada pada posisi 56,96 dollar per barel. Harga ditutup di level paling rendah sejak tanggal 22 April lalu.

Pada penutupan perdagangan dini hari tadi harga minyak mentah Brent juga mengalami pelemahan yang signifikan. Harga kontrak Brent untuk bulan Agustus ditutup anjlok sebesar 1,6 dollar atau setara dengan 2,6 persen dan ditutup pada posisi 62 dollar per barel.


 
Back
Top