Harga Karet Dibuka Naik,

adidananto

New member
Rubber-wiki-700x357.jpg




Harga karet alami berjangka pada perdagangan Jumat pagi ini mengalami kenaikan yang cukup mantap (3/7). Harga karet Tocom membukukan peningkatan yang cukup signifikan setelah di awal pekan lalu sempat mengalami penurunan tajam. Aksi bargain hunting didukung oleh membaiknya kondisi sektor manufaktur Tiongkok.

Data manufaktur final dari Tiongkok baik yang resmi dari pemerintah maupun yang berasal dari survey HSBC menunjukkan kondisi yang stabil. Indeks PMI manufaktur resmi di bulan Juni lalu berada di level 50,2 poin, sama dengan indeks di bulan Mei sebelumnya.

Kebangkrutan Yunani yang sudah tidak bisa dihindari tampaknya juga sudah terlalu berpengaruh. Harga karet yang turun tajam pada perdagangan di awal pekan lalu tidak lain disebabkan oleh kekhawatiran akan krisis Yunani tersebut. Akan tetapi saat ini setelah kebangkrutan dipastikan para pelaku pasar mulai kembali melakukan pembelian di harga yang murah.

Harga karet alami di Tocom untuk kontrak paling aktif yaitu untuk kontrak Desember hari ini tampak dibuka pada posisi 221,4 yen per kilogram. Harga karet alami berjangka mengalami pembukaan yang menguat tipis saja yaitu sebesar 0,3 yen atau setara dengan 0,12 persen dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di level 221,1 yen per kilogram. Saat ini harga karet terpantau sudah makin tinggi dari posisi pembukaan dan berada di level 222,1 yen


 
Back
Top