5 Tips Jitu Mengatasi Masalah Bibir Kering Selama Berpuasa

majalahberita855

New member
Tips_Mengatasi_Bibir_Kering.jpg


SUMBER

5 Tips Jitu Mengatasi Masalah Bibir Kering Selama Berpuasa | Majalahberita855 - Untuk kita yang sedang menjalankan ibadah puasa tentu pasti kita akan mengalami yang namanya bibir kering, bibir kering dikarenakan oleh tubuh yang kekurangan usapan cairan-cairan. Apabila bibir kita kering akan terjadi pecah-pecah, untuk mengatasi hal tersebut anda tidak usah panik karena kali ini kita akan memberikan 5 Tips Jitu Mengatasi Masalah Bibir Kering Selama Berpuasa. ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga bibir anda tetap terlihat segar selama menjalankan ibadah puasa.

Seperti dilansir oleh Wikihow dan beberapa sumber lain yang kami dapatkan, ada 5 cara yang dipercaya bisa mengatasi bibir kering dan pecah-pecah saat kita sedang menjalankan ibadah puasa,diantaranya antara lain :

1. Perbanyak dengan Minum pada saat Sahur

Untuk mengatasi bibir kering ketika puasa, anda bisa mengatasinya dengan cara mengkomsumsi air putih yang cukup pada saat melakukan sahur.

karena hal ini bisa mencegah terjadinya dehidrasi dan menjaga bibir anda tetap basah.

2. Gunakan Lip Balm/Lip Ice ber-Vitamin

Jika anda hendak melakukan aktivitas diluar rumah,agar bibir anda tidak terlihat kering anda bisa mensiasati nya dengan mengoleskan lip balm/lip ice yang kaya akan Vitamin E atau bisa juga menggunakan minyak jojoba,agar bibir anda terlindungi.

3. Oleskan Baby Oil

Sebelum anda tidur anda bisa mengoleskan sedikit baby oil di bibir anda yang bertujuan untuk memberikan kelembapan pada bibir anda. Lakukan hal ini secara rutin agar bibir anda tidak kering.

4. Hilangkan Bibir Kering dengan menggunakan Scrub Alami

Dapat anda coba dirumah untuk menghilangkan bibir kering pada saat anda berpuasa bisa dengan menggunakan scrub alami yang terbuat dari campuran petroleum jelly dan gula pasir yang bisa anda gosokan disekitar bibir anda.

Gunakan lah sikat gigi yang halus untuk menggosoknya dan jangan lupa gunakan air hangat untuk mengelupaskan kulit bibir kita yang kering.

5. Jangan Membiasakan Menjilat dan Mengigit Bibir

Kebiasaan kita pada umumnya ketika bibir kering / pecah-pecah adalah selalu menjilat dan mengigit bibir kita yang kering. ini justru akan membuat bibir kita semakin kering dan pecah-pecah.
 
Back
Top