Alasan Minyak Zaitun Baik untuk Rambut

Kalina

Moderator
MINYAK zaitun punya berbagai manfaat untuk kecantikan. Salah satunya adalah menjaga rambut tetap berkilau dan sehat.

Ya, minyak zaitun menjadi bagian dari rutinitas kecantikan sejak ratusan tahun yang lalu. Banyak wanita menggunakan minyak zaitun sebagai bagian dari perawatan rambut.

Minyak zaitun dapat mencegah rambut rontok dan meningkatkan kesehatan kulit kepala serta rambut Anda. Berikut adalah manfaat penggunaan minyak zaitun untuk pertumbuhan rambut Anda sebagaimana dilansir Boldsky, Jumat (3/7/2015).

Kulit kepala

Minyak zaitun memiliki kandungan yang besar akan antioksidan. Hal tersebut baik karena dapat membantu mengurangi kerusakan yang terjadi pada rambut dan kulit kepala Anda.

Rambut rontok

Alasan penyebab rambut rontok diantaranya adalah genetik, pencemaran lingkungan, penggunaan pewarna rambut, dan kekurangan nutrisi. Namun, para ahli kesehatan menyatakan bahwa rambut rontok terjadi akibat hormon. Beberapa hormon membuat rambut folikel menjadi lemah. Penggunaan minyak zaitun dapat membantu mengurangi kerontokan rambut tersebut.

Anti ketombe

Minyak zaitun sangat efektif untuk mengurangi masalah ketombe dan kutu kepala. Dengan demikian, rambut akan lebih sehat berkat minyak zaitun.

Sirkulasi darah

Bila Anda menginginkan rambut yang sehat dan berkilau, maka pijatlah kepala dengan minyak zaitun. Tujuannya, rambut menjadi sehat dan melancarkan peredaran darah di kepala Anda.

Kondisioner

Minyak zaitun sebagai kondisioner rambut yang alami. Minyak zaitun dapat dijadikan sebagai kondisioner, bila Anda menggunakannya bersamaan dengan minyak buah jarak.





OKEZONE
 
ahok bilang... "jangan pakai produk yg aneh2" kepala terbakar baru rasa loe. buktinya tu trans-jakarta!
 
Back
Top