Cara Menulis Artikel Yang Berkualitas Standar SEO

lucky09

New member
Sekarang google tidak fokus pada sebuah backlink saja, tetapi kini google lebih berfokus pada sebuah artikel yang berkualitas, maka untuk bisa menempati posisi 10 besar di google, konten yang berkualitas adalah kuncinya.

Seperti yang kita tau bahwa tujuan dari search engine adalah untuk mencari dan kemudian memberikan informasi dengan hasil yang relevan kepada pengguna internet, seperti kita ini hehehe.

Nah, saat anda menulis artikel di blog, jangan tergesa-gesa untuk segera menerbitkannya. Namun, anda perlu melakukan optimasi pada artikel anda. Berikut saya jelaskan cara menulis Artikel yang baik. Silahkan anda simak baik-baik ya hehehe bukan menggurui tapi hanya ingin berbagi.

1. Buatlah judul dan paragraf pertama yang menarik

Kebanyakan orang hanya memiliki beberapa detik, kurang lebih 10 detik untuk melihat dan memutuskan untuk mau membaca atau tidak. Mereka tidak perduli sehebat apa isi dari artikel Anda, maka judul harus di buat semenarik mungkin agar mata mereka fokus pada link situs Anda dan jangan lupa setelah mereka mengklik link situs Anda pertama kali di baca adalah paragraf pertama, jadi usahakan paragraf pertama memberikan kesan yang mendalam agar mereka tertarik untuk membaca selanjutnya dari artikel Anda.

2.Buatlah Tulisan Yang Relevan

Search engine memiliki algoritma sendiri , mereka akan mampu mengenali halaman konten yang tidak menjelaskan hal yang tak sesuai dengan tema artikel (kata kunci yang berlebihan) . Saat ini bahkan mereka memberlakukan sangsi yang cukup berat jika sebuah blog kedapatan menulis artikel dengan asal-asalan atau hanya untuk mendapatkan peringkat dimesin pencari akan mendapatkan sangsi yang cukup berat, mulai dari sandbox hingga pengghapusan blog. Nah loh.

3. Tata bahasa

Disini ada 3 komponen yang perlu anda perhatikan, yakni penggunaan bahasa,jumlah kata kunci, dan juga jumlah tulisan artikel. Penggunaan bahasa hendaknya menggunakan bahasa baku. Kalau anda menggunakan Bahasa indonesia dalam artikel anda, sebaiknya sesuai dengan Standar Bahasa Indonesia dan Ejaan Yang Disempurnakan (EYD).

3. Pasang Alt di setiap gambar

Setiap anda membuat artikel, pasti selalu dilengkapi dengan gambar. Karena artikel tanpa gambar akan sangat membosankan bagi pembacanya. Nah, gambar yang anda masukkan ke dalam posting tersebut, sebaiknya dipasang Alt Tag agar mudah di baca oleh search engine.

5. Gunakan Label / Kategori

Label atau kategori berguna untuk mengelompokkan artikel sesuai dengan topik artikel. Nah, apabila anda membuat artikel, jangan sampai lupa untuk memberi label artikel. Tujuannya apa? Supaya bisa membantu search engine dalam mengindeks dan menelusuri postingan anda.

Nah sekian caraku menulis artikel yang berkualitas dengan standar seo, Jika Anda merasa ini kurang lengkap silahkan masuk di situs saya, disana saya sajikan lebih lengkap
 
Last edited:
Back
Top