Ahok Sarankan Kalau Beli Bus Jangan Yang Aneh-Aneh Deh !

majalahberita855

New member
Bus_Transjakarta_terbakar_Aneh_Aneh.JPG


Ahok Sarankan Kalau Beli Bus Jangan Yang Aneh-Aneh Deh ! - Kembali terjadi kepada salah satu Bus Transjakarta yang bermerek Komodo Milik Perusahaan PT Eka Sari Lorena ini, langsung ditanggapi keras oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang sudah tidak merasa aneh dan heran terkait terbakarnya Bus Transjakarta yang bermerek komodo tersebut. menurut Basuki, bus komodo yang diproduksi oleh PT Eka Sari Lorena memang sangat tidak layak untuk dioperasikan.

Bus Transjakarta terbakar didaerah Halte Salemba UI, Jalam Salemba Raya, Jakarta Pusat. kejadiaan terjadi kurang lebih sekitar pukul 08:30 WIB. mendapatkan tanggapan dari Pria yang sering disapa Ahok itu mengenai terbakarnya bus transjakarta merek Komodo itu.

"Ahok menceritakan kepada wartawan yang meliputinya di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Jumat (3/7/2015), dengan mengatakan bahwa kalau kita mau beli bus, jangan beli barang yang bermerek Aneh-Aneh deh, apakah kamu pernah mendengar bus yang bermerek Komodo?" kata Basuki.

Menurut Ahok, sedianya Bus yang dipakai untuk Transjakarta harusnya Bus yang memiliki kualitas yang bagus meskipun produksi dari dalam negeri. terkait kembali terjadinya kebakaran Bus Transjakarta pihak PT Transjakarta langsung melarang untuk sementara bus yang bermerek komodo tersebut untuk sementara waktu dihentikan operasinya.

"Direktur PT Transjakarta Antonius Kosasih, menjelaskan bahwa total bus transjakarta yang kami larang operasional nya sementara ada sekitar 12 unit." selanjutnya kami dari PT Transjakarta bersama para teknisi dari Komodo akan memeriksa semua kelengkapan dan kondisi dari bus merek komodo tersebut.

"Kami meminta Lorena untuk segera memanggil teknisi dari Komodo bersamaan dengan teknisi dari kami melakukan audit dan pemeriksaan terhadap 12 unit bus yang sudah kami hentikan operasinya sementara. agar bisa dicek kembali, kami juga tidak akan memberikan izinkan bus tersebut beroperasi hingga kami periksa, mengingat keselamatan penumpang adalah paling utama bagi kami." ujar kosasih dalam keterangan tertulisnya.

Antonius Kosasih akan langsung segera mengaudit bus lainnya di operator-operatir lain, Ia menyebutkan langkah ini memang sebelumnya belum pernah kami lakukan karena dalam kontrak antara operator dan manajemen Transjakarta lama tidak ada terdapatnya klausul terkait hal tersebut.

SUMBER
 
waktu bus transjakarta merek Zhong Tong buatan china terbakar bulan maret lalu itu AHOK ga komen miring tuh. Ga masalah merk Komodo atau merk Buaya yg penting disini hasil pembeliannya melalui mekanisme tender
 
Back
Top