Cara Cepat Meningkatkan Ranking Alexa

majalahberita855

New member
Alexa-Rank.jpeg



SUMBER Cara Cepat Meningkatkan Ranking Alexa

Alexa Rank | Cara untuk kita bisa meningkatkan Ranking Alexa kita di blog/website, tidak bisa kita pungkiri lagi dikarenakan Alexa rank sangat ikut membantu dalam perjalanan karir blogging kita. khususnya bagi anda seorang Blogger profesional, banyak kita jumpai pada blog yang mempunyai Google pagerank dan traffic tinggi akan tetapi Alexa rank anda masi rendah, berikut mungkin ada yang belum anda ketahui dan pahami terlebih dahulu bahwa sebenarnya tidak ada hubungan antara Alexa rank dengan Google pagerank.

Banyak perdebatan disini antara para Blogger,Webmaster, maupun para pakar SEO terhadap cara penilaian sistim ranking Alexa untuk blog maupun website, Banyak juga orang yang binggung kenapa situs yang mempunyai traffic yang lumayan banyak akan tetapi kenapa ranking Alexa nya juga tidak kunjung naik ? Hal ini dikarenakan ranking Alexa hanya dihitung dari traffic pada suatu situs dari browser yang sudah terinstall Alexa toolbar, jadi apabila browser anda tidak terpasang Alexa toolbar maka blog/website anda tidak akan termasuk didalam algoritma ranking Alexa. Tetapi kenyataannya algoritma dari sistem ranking Alexa untuk blog/website kita merupakan salah satu bagian terpenting dalam industri ranking online.

Konten
Pengertian Alexa Rank | Apa Itu Alexa Rank
Teknik yang Terbukti Untuk Cepat Menaikkan Alexa Rank
Claim Your Site Pada Situs Alexa
Install Alexa Toolbar Pada Browser
Update Konten Blog Secara Teratur Agar Cepat Meningkatkan Alexa Traffic Rank
Konten Yang Berkualitas
Link Building
Blog Commenting
Konten Spesial untuk Webmasters
Alexa Pro


Pengertian Alexa Rank | Apa Itu Alexa Rank

Alexa rank merupakan salah satu bagian terpenting dan indikator yang menilai kepopuleran dari sebuah situs dan kita juga pasti sering memakai alexa rank untuk mencari/menilai sebuah situs seseorang, apakah situs tersebut mempunyai kualitas yang tinggi mulai dari segi konten nya,backlink, dan traffic dari Alexa Rank suatu blog/website tersebut, contoh google.com (Alexa rank #1) dan facebook.com (Alexa rank #2).

Teknik yang Terbukti Untuk Cepat Menaikkan Alexa Rank

Dibawah ini akan kita jelaskan bagaimana cara/teknik untuk menaikan ranking Alexa yang sudah terbukti dapat menaikan ranking Alexa kita dengan cepat.

Claim Your Site Pada Situs Alexa

Claim Your Site, yang dimaksud disini adalah untuk meningkatkan ranking Alexa anda sebelumnya anda harus register dan claim blog/website anda terlebih dahulu di Alexa, dengan menempatkan Alexa ID Meta tag pada bagian head di template anda, dengan begitu Alexa akan lebih mudah mengakses situs anda. Site description, country name dan profile merupakan salah satu bagian terpenting ketika kita melakukan claiming. Selalu usahakan anda menggunakan keyword yang sesuai dengan tema blog anda ketika anda mendeskripsikan situs anda, meskipun ini merupakan bagian terkecil untuk meningkatkan ranking Alexa pada blog/website anda.

Install Alexa Toolbar Pada Browser

Memasang/Install Alexa Toolbar di browser kita merupakan salah satu bagian terpenting yang perlu wajib anda lakukan untuk bisa meningkatkan Alexa rank, Anda juga harus selalu meng-update blog anda dengan menggunakan browser anda yang sudah terpasang Alexa toolbar, Perlu anda ingat semua aktivitas yang anda lakukan pada blog /website anda harus menggunakan browser yang sama dan sudah terpasang Alexa toolbar.

Update Konten Blog Secara Teratur Agar Cepat Meningkatkan Alexa Traffic Rank

Update blog/website anda secara berkala dan teratur pada blog/wesbite anda adalah salah satu cara yang sangat bagus untuk bisa meningkatkan Alexa rank kita, Alexa sangat menyukai konten yang baru dan berkualitas sama hal nya dengan Google. Usahakan anda bisa meng-update blog/website anda minimal 7-10 kali dalam seminggu ini merupakan salah satu cara agar kita meningkatkan Alexa rank.

Konten Yang Berkualitas

Alexa juga sangat mempertimbangkan blog/website anda dari page view, bounce rate, ketika me-ranking situs anda. Konten yang unik dan berkualitas akan membuat pengunjung blog anda lebih betah berada didalam blog/website anda, buatlah konten yang selalu sesuai dengan tema blog anda, apabila anda membuat konten yang tidak sesuai dengan tema anda ini akan memberikan efek negatif bagi Alexa rank sendiri dan tentunya sangat merugikan.

Link Building

Alexa juga akan menghitung link,koleksi link atau backlink yang mengarah kepada blog/wesbsite kita langsung ini akan membuat Alexa rank meningkat secara cepat, sebenarnya banyak cara bagaimana kita untuk mendapatkan backlink seperti social bookmarking,link exchange, guest blogging,forum,dll.

Blog Commenting

Anda perlu berhati-hati dalam melakukan komentar di blog orang karena kebanyakan dari blog memiliki atribut NoFollow yang terpasang didalam sistim komentar mereka, ini sangat tidak membantu anda untuk meningkatkan Google pagerank. dan jika anda berkomentar pada blog secara agresif ini dalam jangka waktu yang panjang ini akan memberikan efek yang sangat buruk buat blog/wesbite anda. Mungkin saja bisa terkena Spam dari Google. Cuman jangan takut anda percaya atau tidak , mesin pencari Google selalu mencari niat. Apabila kita memposting komentar yang konstruktif dengan menyisipkan kata kunci kita secara bijaksana, maka Google akan mengirimkan sinyal positif dan bisa membantu kita meningkatkan Alexa rank.

Konten Spesial untuk Webmasters

Hampir semua para webmaster dan pemilik blog selalu menggunakan Alexa toolbar didalam browser mereka, dan jika anda menulis sebuah posting khusus untuk mereka dengan optimasi mesin pencari yang optimal maka Alexa rank anda meningkat secara cepat dikarenakan mereka akan mengunjungi blog anda kembali dengan browser mereka yang sudah ter-instal Alexa toolbar, salah satu contoh konten untuk para webmaster kebanyakan membahas mengenai SEO,Blogger,serta cara memodifikasi blog/website,dan masih banyak lainnya.

Alexa Pro

Apabila anda memang serius untuk menjalani blogging dan mencari keuntungan didalam dunia blog, tidak salahnya anda bisa mencoba dan membeli Alexa Pro, kegunaan Alexa pro selain untuk meningkatkan Alexa rank dengan cepat, juga terdapat fitur-fitur lebih dari Alexa seperti mempromosikan blog/wesbite anda di Alexa search result,menambahkan company logo,link back ke situs anda,dll. Namun apabila anda hanya untuk sekedar blogging seperti saya lebih baiknya anda memilih Alexa free saja.
 
Bagus sekali, tipsnya untuk meningkatkan trafik blog atau website kita. Mudah-mudahan dengan tips ini rank blog saya bisa ikut terkenal seperti Alexa sendiri.
 
Bagus sekali, tipsnya untuk meningkatkan trafik blog atau website kita. Mudah-mudahan dengan tips ini rank blog saya bisa ikut terkenal seperti Alexa sendiri.

tidak ada yang tidak mungkin mas kalau sudah menemukan caranya :) tinggal kita jalanin saja dengan cara yang sudah diberikan.
 
banyak trik. Hasilnya ga sesuai harapan. Beberapa blogger menggunakan jasa SEO utk meningkatkan PR blog mereka. Byk penyebab kenapa blog kita malas d kunjungi netter, diantaranya krn bejubelnya iklan. Terutama penempatan iklannya tidak rapi, menutupi halaman blog. Kadang memaksa pengunjung mengklik iklannya.
 
Back
Top