Farih Hamzah Dituntut Untuk Meminta Maaf Karena Singgung Buruh Indonesia

majalahberita855

New member
fahri-hamzah-dituntut-minta-maaf-sebut-buruh-cuma-datang-gajian.jpg


Farih Hamzah Dituntut Untuk Meminta Maaf Karena Singgung Buruh Indonesia[/URL], Para Buruh Indonesia dan sejumlah para Aktivis segera melayangan surat untuk Farih Hamzah atas pernyataan kontroversialnya yang dilontarkan Farih Hamzah dengan mengatakan Para Buruh Cuman Datang dan Gajian. Dia menyebutkan Absen di DPR bisa lebih longgar, berbeda dengan Absen buruh pabrik di Indonesia.

"Buruh Cuman Datang dan Gajian, Kata Farih Hamzah"

Kenapa begitu, Fahri menyebutkan kami Anggota DPR hanya perlu hadir pada saat mengambil suatu keputusan,bukan hanya untuk datang dan gajian sama seperti buruh pabrik. akibat dari pernyataan nya ini Fahri langsung mendapatkan respon cepat dari parah Buruh akibat menyinggung berbagai kalangan, Nur Hayati membuat satu petisi di change.org yang berjudul.

"Fahri Hamzah Tarik Pernyataan yang anda buat dan Meminta Maaf atas pernyataan kontroversial anda tentang Buruh Pabrik yang sangat menyakiti kami."

"Fahri Hamzah, apakah kau tahu, kami bekerja disini pengusaha apa memberikan gajinya secara cuma-cuma upah nya kepada kami, tetapi kami harus bekerja penuh, minimal 40jam dalam satu minggu bahkan hingga 70jam dalam satu minggu, dan sering bahkan kami tidak bisa menikmati matahari dirumah, bekerja dengan bercucuran keringat, berdesak-desakan diangkutan umum dengan tingkat keselamatan yang begitu rendah, bergulat dengan debu dan kehujanan agar bisa sampai di Pabrik, kadang kami juga di maki-maki oleh atasan seperti binatang, kami juga mengerti karena mereka juga ditekan untuk mengejar target produksi pabrik dan upah yang kami terima juga masih jauh dari kata layak dengan upah yang masih sangat sedikit, kadang upah kami juga dipotong untuk pembayaran jaminan-jaminan sosial yang seharusnya itu merupakan salah satu tanggung jawab negara, apabila kami tidak hadir untuk bekerja, maka pihak pabrik juga tidak akan segan-segan untuk mengeluarkan surat PHK kepada kami, walaupun kami rajin hadir. kami juga akan tetap kena PHK apabila pengusaha sudah tidak menginginkan kami bekerja kepada mereka.

Sejak dari Fahmi mengeluarkan pernyataanya pada Tanggal 03 Juli Selama kami pantau dalam dua hari, sudah ada lebih 2.700 dukungan orang yang sangat mendukung petisi yang dibuat oleh Nur Hayati ini yang ditujukan untuk Farih Hamzah , mereka mengaku sangat marah atas pernyataan Fahri. Akhir kami dari Majalahberita855 berharap Berita ini dapat menjadi dukungan kita untuk mendukung para Buruh di Indonesia agar Farih Hamzah bisa meminta maaf kepada Buruh di Indonesia atas pernyataan yang dibuatnya itu.

SUMBER
 
Back
Top