Harga Timah Dunia Kembali Tergerus

adidananto

New member
Timah-wiki-700x357.jpg




Pada perdagangan di bursa komoditas Kuala Lumpur Tin Market siang ini harga timah kembali mengalami tekanan melemah (6/7). Harga timah pada perdagangan hari ini menggenapi sesi penurunan untuk kali kedua. Memang secara fundamental maupun teknikal trend pergerakan harga timah sedang berada dalam kondisi yang bearish.

Harga logam timah ini di pasar global terpuruk melemah sepanjang bulan Juni lalu. Kuatnya pasokan timah dari Indonesia dan masih tertundanya peraturan yang bisa membatasi ekspor dari dalam negeri membuat para pelaku pasar masih bersikap bearish terhadap trend pergerakan harga timah.

Hari ini turunnya harga timah di bursa komoditas Malaysia tidak lepas dari anjlok yang dialami oleh harga timah pada perdagangan di LME. Harga timah kembali mengincar level support di bawah 14.000 dollar per ton.

Hari ini harga timah di bursa timah Malaysia terpantau diperdagangkan pada posisi 14.250 dollar per ton pada perdagangan hari ini. Harga komoditas ini mengalami penurunan sebesar 200 dollar atau setara dengan 1,38 persen


 
Back
Top