rush vs grand livina

Kalau dari luar sih, rush jelas keren banget. Kan versi murah dari mobil mahal katanya. Mesinnya kan sama dengan toyota avanza, tapi kalau tidak salah lebih berat sekitar 400an kilo. Dengan mesin 1500 cc, mungkin tarikannya kurang deh. Saya belum pernah test drive sih.
So,m:)( enurut saya, kalo menimbang price to performance, mending pilih grand livina yang 1800cc aja.
 
Jelas Rush donk kalo Grand livina berpenggerak roda depan kekurangannya kalo tanjakan dengan kemiringan lebih dari 15 derajat agak susah nanjak apalagi pas macet ini disebabkan oleh kurangnya traksi pada ban, bisa sampe ngasap ban depannya.
 
nih buktinya :

avanzavskijang.jpg


Keterangan dari pak BUDI :
Bro kejadian itu bukan krn cara ngegasnya aza, coba perhatiin kata-kata melakukan 'take-off' pada kondisi menanjak artinya boil berhenti total dulu di tanjakan & baru start/take-off shg klu ngegasnya perlahan-lahan ya boilnya bukannya maju malah mundur tho.
Sptnya boil-boil 7 seater (rear-heavy loaded) lebih baik tipe RWD (penggerak roda belakang) supaya tidak mudah kehilangan traksi roda penggeraknya pada saat take-off ditanjakan.
 
ya kalau mau tahu selip atau tidaknya ya memang baiknya test drive sendiri, barangkali waktu start ngegasnya terlalu berlebih sehingga selip. itu saran aja lho.....
 
Pihak Livina mana mau diajakin test drive di tempat yang susah dan bikin pamor turun.

Paling2 dijalan halus,mulus,dan......datar...
 
Last edited:
Kayaknya kagak bisa dibandingin krn rush 5 & livina 7 seater, For what-nya beda jauh rush utk keluarga baru kawin / next generation & livina utk keluarga kecil 2 anak dan masih banyak lagi perbedaannya. Jadi lebih baik pada tujuan anda beli mobil untuk apa ? tengkyu.
 
menurut gw bener tuh, tujuannya untuk apa? kalo sering untuk keluarga besar avanza tp kalo jarang2 pergi brg mending livina lebih nyaman en ekslusif. SAtu la pikirin juga biaya perawatannya bung.
 
Keterangan dari pak BUDI :
Bro kejadian itu bukan krn cara ngegasnya aza, coba perhatiin kata-kata melakukan 'take-off' pada kondisi menanjak artinya boil berhenti total dulu di tanjakan & baru start/take-off shg klu ngegasnya perlahan-lahan ya boilnya bukannya maju malah mundur tho.
Sptnya boil-boil 7 seater (rear-heavy loaded) lebih baik tipe RWD (penggerak roda belakang) supaya tidak mudah kehilangan traksi roda penggeraknya pada saat take-off ditanjakan.


Kalau pingin livina tidak spin, jangan di hand rem saat naik ke tanjakan. Karena livina FWD dan jika dihand rem sambil di gas, pasti spin deh. Nah kalau boil yang RWD, kalau di hand rem sambil di gas....pasti mesin akan mati atau kagak bisa jalan.
 
Rush OK BGT....
Livina go swim (kl bisa) paling2 g timbul lagi..haha
 
Lagian jangan dibandingin donk Rush ama Livina. Keduanya bertempur di medan yang berbeda. Rush bertype SUV, Livina = MPV, Bandingan Livina tuh ama Inova atawa APV. Jadi sebenarnya kalo mo bandingin keduanya tetep aja gak nyambung. Rush bersaing dengan CRV, Vitara, Taruna, atau bahkan ama sodaranya sendiri Terios. Btw, udah jadi pilih mana nih?!
 
@blijunk
Kalo Honda Stream gimana dong?? kan juga tuh... kayakya yg penting "the man behind the wheel" deh...
 
Sebenarnya value for money-nya dua-duanya setara. Tinggal kebutuhan dan selera. Bila Anda tipikal keluarga Indonesia sejati, pilih aja Grand Livina karena 7 seater (walaupun Rush juga bisa nambah satu baris lagi/optional. Namun tidak disarankan karena optional yg tdk standar pabrik, selain akan membatalkan asuransi, juga biasanya banyak minusnya). Konsumsi BBM, biasanya akan lebih irit yg penggerak rodanya langsung dari mesin, tidak melalui set gardan. Dalam hal ini karena dua-duanya letak mesinnya di depan, maka efisiensi mesin secara teoritis lebih efisien Grand Livina karena tenaga dari mesin langsung tersalur ke roda. Bila Anda tinggal di daerah yg sering tergenang air, Rush lebih mumpuni dg ground clearance yg tinggi. Namun soal kestabilan, grand Livina lebih unggul karena ground clearance-nya rendah. terkahir, tinggal soal selera. Kalau suka yg macho, pilih aja Rush karena bergaya SUV. Kalau tipikal family man/woman, Grand Livina lebih cocok.
 
Siapa bilang Rush tarikannya enak ???? Jauh bok.... ama Grand Livina.... udah enak suspensinya.... ga limbung lagi.... Rush keberatan badan ..... juga ga cocok ama harganya.... disitu kamu dikibulin ama Totoya .... bener ga ???
 
Lagian.... kalo commentnya di tanjakan terjadi spin :
1. emang kamu nanjak terus apa??
2. tahu nyetir kagak ???

setahu saya .... saya sudah sering traveling ke Jateng... lewat ketep pas Gunung Merapi - Merbabu.... NO PROBLEMO .... asal tahu aja kombinasi kopling ama gas....
Emang Grand Livina yg 1,8 lebih siipp boss
 
Back
Top