Harga Emas Ditutup Naik Sedikit, Selasa Pagi Masih Stagnan

adidananto

New member
gold-700x357.jpg




Harga emas spot LLG dan berjangka Comex terpantau mengalami penutupan yang masih cenderung stagnan Selasa dini hari tadi (7/7). Harga logam mulia ditutup di kisaran level penutupan perdagangan sebelumnya, tetapi berhasil masuk ke teritori positif. Perancis dan Jerman mengatakan kepada Yunani bahwa pintu negosiasi perpanjangan bailout masih terbuka meskipun referendum rakyat Yunani telah menyatakan penolakan terhadap proposal bailout dari para kreditur.

Harga emas sempat mengalami lonjakan pada sesi perdagangan kemarin. Harga komoditas ini mencapai posisi tertinggi dalam empat sesi. Akan tetapi harga emas harus berakhir turun dari posisi harian tertinggi yang dicapai meskipun masih di teritori positif jika dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya.

Kenaikan yang sempat dialami oleh harga emas disebabkan oleh ekspektasi dari pernyataan Presiden Perancis Francoise Hollande dan Kanselir Jerman Angela Merkel setelah keduanya melakukan perundingan tentang Yunani. Kedua pimpinan negara terbesar di kawasan euro tersebut mengatakan bahwa pintu perundingan bagi Yunani masih terbuka tetapi mengharuskan negara tersebut mempercepat penyusuan proposal baru yang bisa diterapkan baik oleh Yunani maupun para krediturnya.

Harga emas spot LLG pada penutupan perdagangan dini hari berada pada posisi 1.169,25 dollar per troy ons. Harga emas mengalami peningkatan sebesar 0,2 persen. Sementara itu harga emas berjangka Comex ditutup naik cukup mantap sebesar 9,7 dollar atau setara 0,8 persen


 
Back
Top