Manfaat Vitamin D untuk tubuh

rifaldiabdul

New member
Tidak Sedikit fungsi yg sanggup Kamu temukan dari vitamin A, B, C, D, E, K. Seluruhnya vitamin tersebut sebahagian gede terdapat dalam makanan yg berbentuk sayur & buah, yg biasa Kamu mengonsumsi sehari-hari.Salah satu vitamin yg amat dibutuhkan badan Kamu yaitu vitamin D. Manfaat vitamin D amat tidak sedikit bagi Kamu.

Di dalam badan, sekian banyak bidang dari vitamin D disimpan di dalam ginjal, hati, tulang, & sedangkan sisanya berada dalam usus, dimana menopang dalam penyerapan kalsium dari makanan. Oleh sebab itu, kita bakal menyampaikan bahwa fungsi vitamin D amat utama utk pertumbuhan yg serasi dari badan kita & pula memiliki manfaat mencegah bermacam macam masalah kesehatan. Silahkan kita saksikan bermacam fungsi vitamin D dimana vitamin tersebut amat bernilai bagi badan kita.

vitamin DSecara umum bisa jadi Kamu telah mengetahui bahwa vitamin D berfungsi sbg pembentukan tulang & gigi mansia biar tambah baik & kuat. Vitamin D dapat Kamu dapatkan terhadap makanan, seperti ikan tuna, tomat, biji bunga matahari, minyak ikan, brokoli, & sayuran hijau yang lain.sehingga sangat Pentingnya Vitamin D Bagi Tubuh Manusia .


Berikut manfaat


  • Menjaga kekebalan badan Kamu
  • Mencegah kanker payudara
  • Meremajakan kulit Kamu
  • Mengobati penyakit osteomalacia
  • Mencegah rakhitis bagi anak-anak
  • Mencegah osteoporosis kepada manula
 
tambahan info

Vitamin D adalah grup vitamin yang larut dalam lemak prohormon. Vitamin D dikenal juga dengan nama kalsiferol. Penamaan ini berdasarkan International Union of Pure and Applied Chemist (IUPAC). Di dalam tubuh, vitamin ini banyak berperan dalam pembentukkan struktur tulang dan gigi yang baik. Vitamin ini banyak ditemukan pada jeruk, stroberi, tomat, brokoli, dan sayuran hijau lainnya.
 
Back
Top