‘Buddy’ Robot Lucu Yang Bisa Menjadi Teman Sekaligus Penjaga Dirumah

rizkinawawi

New member
Perancis, PERUSAHAAN teknologi asal Perancis, Blue Frog Robotika saat ini tengah mengembangkan robot pintar bernama Buddy. Robot ini dirancang untuk menghubungkan, melindungi dan berinteraksi dengan setiap anggota keluarga.

Dilansir dailymail, selain ramah terhadap keluarga, Buddy juga mampu membantu memonitor keamanan rumah dan bahkan bisa bermain petak umpet bersama anak-anak. Dengan sejumlah fitur canggih, robot ini mampu melakukan segalanya seperti mengingatkan tentang peristiwa penting, memutar lagu sesuai permintaan. Hal yang paling mengesankan dari robot ini ialah dapat bertindak sebagai sistem keamanan rumah dan mampu mengawasi rumah saat ditinggal pemiliknya melalui kamera yang terpasang di robot. Jika terjadi sesuatu yang berbahaya seperti kebakaran, maka Buddy akan mengirimkan peringatan kepada pemilik rumah.

Robot ini mampu melakukan perjalanan dan berinteraksi dengan lingkungannya baik sendiri maupun melalui kontrol pemiliknya. Ia juga mampu menunjukkan ekspresi wajah dan menggerakan kepala. Menurut pengembang, Buddy sangat cocok menjadi teman bermain bagi anak-anak dan orang tua, karena mampu melakukan kegiatan seperti membaca, membantu mengerjakan Pekerjaan Rumah (PR) dan bermain game.

Rencananya robot lucu ini akan dijual ke publik pada November 2016. Perusahaan berharap mampu mengumpulkan dana sebesar USD 100.000 untuk melanjutkan pekerjaan ini dan mampu mencapai target sesuai harapan.(nrl)

cahaya.co
 
Back
Top