Inilah Sayuran Dan Buah Terbesar Di Dunia

Status
Not open for further replies.

Bangjol

New member
Buah-Dan-Sayur-Terbesar-Di-dunia1.jpg


Mungkin anda pernah memakan buah atau sayuran yang ukuranya gede, panjang atau berat. Di pasar tradisionalpun sayuran sekarang banyak yang berukuran super alias gede. Tapi pernahkah anda memakan buah dan sayuran dengan ukuran seperti berikut?

Buah manis ini beratnya 34,6kg, dengan ukuran mencapai panjang 57,46cm dan diameter 121,28cm. Nangka unik ini dikembangkan oleh George dan Margaret Schattauer dari Captain Cook, Hawai, USA.

Semangka Terbesar


Semangka paling besar ini memiliki berat 122kg. Semangka ini tumbuh di ladang milik Lloyd. Sebelumnya, keluarganya pernah memecahkan rekor dunia pada tahun 1979 dengan memanen semangka seberat 200kg.

Ketela Terbesar


Petani Lebanon Semhat Khalil, dari selatan Kota Tyre, menemukan salah satu hasil panennya adalah ketela raksasa dengan bobot 11,3kg.

Labu Terbesar

Labu terbesar di dunia tumbuh di Rhode Island. Labu seberat 766kg ditampilkan di Topsfield dari Massachusetts pada 2007.

Kubis Terbesar

John Evans, seorang desainer mekanik yang tinggal 40 mil di utara Anchorage di Palmer, Alaska, memegang tujuh rekor dunia untuk sayuran raksasa. Salah satunya adalah kubis yang memiliki berat lebih dari 34kg dan mencetak rekor tahun 1998.

Selengkapnya : Buah dan Sayur Terbesar
 
itu buah nangka apa buah labu sih ? kalau di lihat dari fotonya sich mirip dengan buah labu, tapi katanya kok nangka


LINK DISIGNATURE SAJA
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top