Bagaimana Cara Merawat Rambut Kering dan mengembang

ani124

New member
selamat sore sahabat semuanya jumpa lagi kali ini ingin berbagi Cara merawat Rambut yang sehat dan indah menjadi dambaan tiap wanita.tapi terkadang banyak hal yang membuat rambut jadi rusak. Diantaranya ialah rambut rontok, rambut kering dan rambutnya bercabang.

Rambut rusak dapat disebabkan oleh beberapa hal,antara lain terlalu lama terkena sinar matahari, terkena berbagai dzat kimia dari produk perawatan rambut yang tak nyaman, atau karna kesalahan dalam memperlakukan rambut sendiri.

Lalu seperti apa perawatan rambut yang benar supaya tak mudah rusak, kering ataupun bercabang?iya, simaklah beberapa tips ini:

1. Membersihkan Rambut

Bersihkan rambut setiap hari ataupun setiap dua hari sekali menggunakan shampo yang mengandung vitamin E. Vitamin ini sangat baik untuk memperbaiki rambut rusak. Pastikan Anda membersihkan sisa shampo saat membilas rambut dengan air dingin.

2. Gunakan Kondisioner Rambut

Sekali dalam seminggu, gunakan kondisioner setelah keramas dengan shampo lalu diamkan selama 10 hingga 15 menit sebelum membasuhnya. Pastikan tak ada kondisioner yang tersisa waktu membilas rambut.waktu menggunakan kondisioner, pastikan tak mengenai kulit kepala karna akan membuat rambut lepek dan berminyak.

3. Cuka Apel

Cuka Apel mengurangi rambut rusak dan membuat menjadi lebih halus. Campurkan satu sendok makan minyak gandum dengan setengah cangkir cuka sari apel dan dua cangkir air. Olesi campuran ke rambut, setelah keramas, saat rambut masih basah. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih tanpa menggunakan shampo. Untuk menghilangkan aroma yang menyengat dari cuka apel, Anda bisa memulaskan kondisioner di ujung-ujung rambut. Lakukanlah perawatan ini dua kali sehari, untuk hasil yang lebih maksimal.

4. Mayones

Asam lemak di mayones berfungsi untuk melembutkan rambut dan meningkatkan minyak alami rambut. usai keramas dan mengeringkan rambut dengan handuk, oleskan satu sendok makan mayones pada rambut dan bungkus rambut dengan shower cap ataupun handuk panas. Biarkan mayones meresap kedalam rambut selama 15 - 20 menit. Kemudian bilas dengan shampo bayi ataupun herbal.

5. Minyak Alami

Gunakanlah minyak alami pada rambut seperti minyak kelapa, minyak bunga matahari atau minyak almond untuk meningkatkan kelembutan dan kehalusan rambut. Cara yaitu dengan mengaplikasikan minyak alami pada rambut setelah keramas, bungkus rambut dengan handuk hangat, diamkan 15 - 20 menit. Lalu bilas rambut hingga bersih.

6. Minyak Zaitun

Sekali dalam dua minggu, aplikasikan minyak zaitun hangat di rambut yg basah sebelum berkeramas. Biarkan selama lima menit, kemudian berkeramaslah dengan shampo seperti biasa. Untuk menghangatkan minyak zaitun, gunakanlah microwave.

Nah, itulah beberapa cara merawat rambut rusak, kering dan bercabang. Semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan infomasinya.

Sumber : Merawat Rambut Kering Dan bercabang
 

Attachments

  • 10931359_10203372355172690_1723167783434458392_n.jpg
    10931359_10203372355172690_1723167783434458392_n.jpg
    26.6 KB · Views: 2,409
Back
Top