Harga CPO Acuan Dunia Terangkat Imbas Lesunya Ringgit

adidananto

New member
cpo-700x357.jpg



Harga CPO di bursa komoditas Malaysia pada perdagangan Selasa pagi terpantau mengalami kenaikan yang signifikan (14/7). Hari ini harga CPO memperoleh dukungan dari pelemahan nilai tukar ringgit. Sentimen negatif akibat anjloknya harga minyak mentah tidak mampu memberikan dorongan melemah terhadap harga komoditas ini.

Mata uang ringgit Malaysia terpental melemah akibat melambungnya nilai tukar dollar AS. Hari ini indeks dollar terpantau naik untuk dua sesi berturut-turut dan mencapai posisi paling tinggi dalam satu minggu belakangan. Kenaikan dollar tersebut membuat ringgit tertekan.

Pelemahan nilai tukar ringgit membuat harga komoditas yang diperdagangkan dalam mata uang tersebut, termasuk CPO di bursa Malaysia, menjadi relatif lebih murah bagi para pembeli luar negeri. Dampaknya permintaan terhadap CPO juga mengalami peningkatan.

Harga CPO kontrak paling aktif di bursa komoditas Malaysia membukukan kenaikan yang signifikan pada perdagangan hari ini. Harga kontrak September terpantau naik sebesar 27 ringgit atau setara dengan 1,23 persen


 
Back
Top