Wanita, jangan duduk terlalu lama!

Kalina

Moderator
Merdeka.com - Duduk nampaknya menjadi aktivitas utama yang dilakukan oleh kebanyakan orang setiap hari. Tak terkecuali dengan Anda. Terutama jika Anda merupakan pekerja kantoran yang mengharuskan untuk duduk dalam waktu lama. Walaupun terlihat sederhana, namun siapa sangka bahwa aktivitas monoton ini ternyata mampu membahayakan kesehatan Anda terutama bagi Anda para wanita. Sebab dilansir dari indiatimes.com, wanita yang menghabiskan waktunya terlalu lama untuk duduk berada dalam risiko tinggi untuk terkena kanker payudara dan kanker rahim.

Bagaimana bisa?

"Menghabiskan waktu terlalu lama untuk duduk mampu membuat wanita berada dalam risiko yang tinggi untuk terkena kanker khususnya kanker payudara, kanker ovarium, dan multiple myeloma," ujar Alpa Patel dari American Cancer Society. "Hal ini disebabkan karena saat Anda duduk, Anda cenderung untuk menjadi pasif dan jarang melakukan aktivitas fisik yang kemudian berakibat dengan bertambahnya berat badan Anda yang mampu berujung pada meningkatnya risiko berbagai macam penyakit berbahaya."

"Ditambah lagi, jika Anda sering ngemil makanan tidak sehat saat bekerja yang membuat kesempatan terbakarnya lemak sangat rendah karena aktivitas Anda hanya duduk," tambahnya.

Hasil tersebut diketahui setelah lembaga penelitian kanker ini menemukan bahwa sepanjang tahun 1992-2009 kasus kanker payudara dan kanker ovarium yang terjadi didominasi oleh para wanita pekerja.
 
keseringan duduk emang gak baik..
Keseringan berdiri juga gak baik..
Harus seimbang

serba salah nih. keseringan baring juga ga baik

jadi maunya kalina keseringan apa aja yang baik?
844959.gif
 
Emang supir2 tiap kerja nya du2k terus2,an
Ada efek samping nya gak ya buat kalangan supir,
Hehehe
 
pada intinya sih, semua hal yang kita lakuin harus seimbang
tapi saya pernah denger, klo orang kebanyakan duduk, bokong nya bisa tepos .. hhhaaaa :D maaf yahh
 
Back
Top