Tips Memutihkan Kulit Secara Alami

ani124

New member
Tips Ampuh Memutihkan Kulit Secara Alami - Adanya anggapan yang mengatakan bahwa warna kulit putih tersebut lebih cantik membuat wanita kemudian mencoba beragam cara untuk memutihkan kulit dengan cara alami. Sebetulnya warna kulit seseorang baik itu yang berkulit hitam, kulit putih atau yang berkulit cokelat, ditentukan oleh banyaknya faktor. Faktor dari luar tubuh karena adanya paparan sinar matahari secara langsung bisa membuat kulit putih jadi lebih gelap. Sementara faktor lainnya ialah dari dalam tubuh yang sedikit banyak ditentukan oleh melanin.
Melanin diproduksi oleh sel melanosit, yg mana melanin dirangsang produksi oleh enzim tyronase. Ini yang kemudian mempengaruhi warna kulit, warna mata dan warna rambut kita. Banyak ataupun sedikitnya serta jenis melanin yg menentukan pigmen, diatur oleh beberapa gen didalam tubuh yg diturunkan dari orangtua ke anak-anak mereka. Gen-gen inilah yang menyebabkan banyaknya perbedaan warna kulit pada manusia.
Untuk mencerahkan dan memutihkan kulit tergantung pada ras nya masing-masing.

Berikut ini adalah beberapa cara memutihkan kulit secara alami

Jeruk Nipis dan Lemon

Kandungan vitamin C pada jeruk sangatlah tinggi. Ada 2 cara untuk memutihkan kulit secara alami dengan memanfaatkan jeruk. Pertama, yakni dengan mengkonsumsi langsung. Kedua, yaitu menggunakan jeruk nipis dari luar dengan cara mengusapkan potongan jeruk nipis pada wajah dan bagian tubuh yang ingin di putihkan, lakukan secara rutin setiap hari. Bisa juga dengan cara mencampur jeruk lemon dengan putih telur, campuran ini dapat kamu gunakan sebagai masker. Masker ini dapat kamu pakai selama 5-10 menit kemudian dibilas.
Jeruk juga dapat dikombinasikan dengan yoghurt. Yoghurt mengandung vitamin C dan B3 yang bermanfaat untuk memutihkan kulit secara alami dan sekaligus dapat mencerahkan kulit. Caranya, ambil dua sendok makan yoghurt dicampur satu sendok makan perasan jeruk. Kemudian diaduk hingga tercampur merata. Olesi pada wajah dan leher secara merata dan biarkan selama 15 menit.

Buah Pepaya

Pepaya mengandungi enzim papain yang sangatlah berguna sebagai eksfoilator yaitu membersihkan kotorannya, mengangkat sel-sel kulit mati dan tentunya bisa memutihkan kulit secara alami. Enzim papain bisa menjadikan kulit putih, cerah dan halus. Caranya, ambil pepaya secukupnya, kemudian diblender atau dihaluskan, bisa dicampur dengan jeruk nipis, lalu olesi ke wajah, leher dan seluruh tubuh yang ingin diputihkan. Lakukanlah seminggu sekali.


Pisang Ambon

Selain mengandungi vitamin C,buah pisang ambon juga mengandungi serat yang tinggi yang bisa dimanfaatkan sebagai cara memutihkan kulit secara alami. Pisang ambon sangat cocok digunakan untuk kulit normal. Caranya, pisang ambon dikupas lalu diblender, setelah itu ditambahkan dengan satu sendok teh madu dan diaduk sampai rata. Jadikan campuran tersebut sebagai masker, dengan cara mengoleskan pada wajah termasuk leher. Lalu diamkan selama 15 menit setelah itu dicuci bersih dengan air dingin. Lakukan seminggu sekali.

Lobak Putih

Lobak kaya akan antioksidan seperti vitamin C, E, beta-carotene dan mineral mangandung yang baik untuk detoksifikasi tubuh. Lobak putih juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit secara alami. Caranya adalah, ambillah lobak putih secukupnya, haluskan atau blender sampai menjadi jus kemudian gosokkan perlahan pada bagian tubuh yang diinginkan selama 5 hingga 10 menit.

Tips Tambahan Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Jangan terlalu lama buah memblender karena jika terlalu halus akan menjadi cairan dan vitamin C didalam buahnya jadi rusak
Karena vitamin C ataupun antioksidan dapat cepat mengalami oksidasi, maka begitu buah-buahan itu dibuat, segera gunakan agar kandungan vitaminnya tidak menguap
Perawatan dengan bahan alami cukup dilakukan seminggu sekali supaya tak timbul iritasi. Terutama jeruk yang bersifat masam
Buah-buahan dapat dicampur dengan susu atau madu. Susu bersifat untuk melembutkan kulit, sementara madu bersifat sebagai antibakteri, memberikan nutrisi dan melembabkan kulit anda.

Demikianlah tips ampuh tentang tips cara memutihkan kulit secara alami,tapi diharapkan selain mengikuti tips-tips diatas,anda juga tetaplah perlu rutin melakukan perawatan wajah seharian. Seperti membersihkan wajah dengan fasial wash ataupun cleansing milk yang kemudian di lanjutin dengan menggunakan tonernya.
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba dirumah.

Sumber
 
Back
Top