Pernahkah Anda Tau Arti Di Setiap Reaksi Gigitan Nyamuk ?
 
Go Back   Home > Kesehatan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Umum] Pernahkah Anda Tau Arti Di Setiap Reaksi Gigitan Nyamuk ?



Pernahkah Anda Tau Arti Di Setiap Reaksi Gigitan Nyamuk ? - Ketika kita memasuki pertengahan tahun seperti sekarang, dengan kondisi cuaca yang bisa dibilang hangat, tentu ini sangat disukai oleh nyamuk yang ada dimana-mana. Terkadang apabila kita mengalami gigitan nyamuk tentu banyak efek yang ditimbulkan dari gigitan nyamuk tersebut. ada yang bisa membuat merah dan tidak. Anda pasti bertanya-tanya bagaimana bisa begitu ya ?

Dikarenakan Reaksi Tubuh setiap orang pasti memiliki perbedaan terhadap gigitan nyamuk bisa menjadi penanda sesuatu. Berikut akan kami bahas reaksi yang ditimbulkan oleh Gigitan Nyamuk yang bisa menjadi salah satu gambaran kondisi kesehatan kita semua, seperti dikutip dari Prevention.

1. Reaksi : Tidak ada

Apabila anda yang mengalami gigitan nyamuk namun tidak terdapatnya reaksi yang ditimbulkan anda merupakan salah satu orang yang paling beruntung, karena anda tidak alergi terhadap air liur yang disampaikan oleh ahli dari American Academy of Allergy, Asthma dan Immunology, Andrew Murphy.

"Adapun hal lain adalah tubuh anda telah mengembangkan kekebalan tubuh nya terhadapat gigitan nyamuk. karena setiap gigitan nyamuk yang diberikan kepada tubuh kita kekebalan tubuh kita akan menggangap ini merupakan masalah besar, sehingga kekebalan tubuh kita akan mencegah gigitan nyamuk agar tidak terjadi reaksi pada tubuh kita, kata Murphy."

2. Reaksi : Menimbulkan Benjolan Merah Kecil

Hal paling umum yang sering dirasakan biasanya muncul benjolan yang melingkar dengan titik yang terlihat ditengah, kemudian dalam beberapa hari kemudian bewarna kemerahan, ini merupakan reaksi hal yang biasa apabila kita terkena gigitan nyamuk.

"Reaksi ini bisa dibilang alergi yang masih dalam kategori ringan karena tubuh kita menanggapi protein yang terkandung dalam air liur nyamuk." ujar Direktur Medis Infection Control Program Loyola University Chicago, Amerika Serikat, Jorge Parada.

3. Reaksi : Bekas Gigitan Besar

Reaksi ini akan menimbulkan bekas gigitan yang akan terlihat sangat besar dan sedikit merah, Apabila ini terjadi tentu perlu anda ketahui dikarenakan anda memiliki sensitivitas yang sangat tinggi terhadap protein nyamuk sehingga menghasilkan benjolan yang lebih besar daripada Reaksi nomor ke 2.

"Dalam beberapa studi juga telah diuji lama gigitan dari nyamuk, ternyata semakin lama nyamuk menghisap darah kita, semakin banyaklah protein yang dilepaskan kepada tubuh kita. inilah yang membuat kenapa bisa ada benjolan besar dan tentu reaksi gigitan dari nyamuk akan semakin jelas terlihat," terang Parada.

4. Reaksi : Nampak Benjolan, Kemerahan, Gatal juga rasa panas pada sekitar gigitan nyamuk disertai demam pada tubuh kita.

Jika anda mengalami hal yang diatas mungkin anda memiliki " Skeeter Syndrome". Ini merupakan salah satu reaksi alergi yang bisa dibilang sangat ekstrim apabila anda terkena gigitan nyamuk. Hal ini bisa menyebabkan bengkak yang sangat berlebihan ketika kita digigit nyamuk daripada poin ke 2 dan 3. kulit kita akan terasa panas, gatal dan sakit apapbila disentuh. seperti diungkapkan oleh Murphy.

5. Reaksi : Anafilaksis

Mungkin ini hal yang jarang terjadi pada manusia, andaikan ada pun paling beberapa orang saja. Kondisi ini membuat seseorang yang terkena gigitan nyamuk akan mengalami gejala seperti bibir maupun lidah kita akan bengkak, serta kesulitan bernafas, mengigil dan batuk. dan ini merupakan reaksi atau gejala yang bisa dibilang sangat fatal apabila kita mengalami kejadian seperti ini.
hal paling parah mungkin bisa menyebabkan kita pingsan atau gejala kematian. Segera mencari perawatan medis apabila anda mengalami gejala seperti ini, tambah Murphy.

Semoga artikel kita di majalahberita855.com kali ini mengenai Arti Di Setiap Reaksi Gigitan Nyamuk bisa sedikit menambah wawasan kita dan bisa bermanfaat buat kita semua agar bisa terhindar dari akibat fatal yang ditimbulkan oleh gigitan nyamuk.
majalahberita855
majalahberita855 majalahberita855 is offline
City Level

Post: 125
 
Reputasi: 6

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Pernahkah Anda Tau Arti Di Setiap Reaksi Gigitan Nyamuk ?

penyebab gigitan nyamuk itu terasa gatal karena setelah menggigit nyamuk mengeluarkan zat histamine pada bagian yang terluka itu dgn tujuan agar bekas gigitannya tidak terjadi pendarahan.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 66.141
 
Reputasi: 1622

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Mengapa gigitan Nyamuk Terasa Gatal? Megha Kesehatan 3
Hindari gigitan nyamuk dengan stress bla_bla_bla Kesehatan 10


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.