Apa saja Tugas operator sekolah ditahun ajaran baru

ani124

New member
Berikut beberapa hal yg harus dilihat Operator Sekolah didalam menyikapi Tahun Ajaran Baru 2015/2016 masa saat ini:


1.Beritahu Info kepada pihak kepala sekolah dan panitia PPDB dimasing-masing sekolah,supaya calon siswa melengkapi berkas pendaftarannya dengan melampirkan fotocopi berkas siswa PD yg baik dan jelas.


2.Berkas dikumpulkan Ijazah,surat lahir, akte kelahiran,serta Kartu Keluarga dan surat permandiran agar waktu mengerjakan pengelolaan data siswa baru dengan Aplikasi dapodik dan Verval PD,jadi tugas operator sekolah tak begitu mengalami kepayahan dalam mengimput datanya.


3.Pastikan bahwa siswa Didik yang dah lulus mempunyai Nomor Induk Siswa Nasional yang benar valid dengan maksud tidak menyulitkan tugas operator di jenjang berikut.


4.Bersihkan dengan segera perangkat komputer(PC/Laptop) operator sekolah,dari virus komputer atau cache memori,Temporari files, serta Spam,Trojan dan lain-lain.


5.Persiapkanlah Surat tugas operator sekolah yg baru sebagai syarat untuk update surat tugasan OPS.


6.Jika operator sekolah tugas ia pengganti operator lama, maka lakukan Registrasi terbaru data operator di PDSP tetap yang terbarunya.


7.Membentuk kelompok kinerja operator ditingkat kecamatan supaya dapat saling menolong dan berbagi info berterkaitan pekerjaan langsung ataupun berkaitan dengan data Dapodik dan Verval.
Nah itulah informasi berkaitan hal-hal yang harus diketahui di tahun ajaran baru,tugas operator sekolah,serta yg harus dipahami oleh operator sekolah, semoga bermanfaat.


Sumber
 
operator sekolah sekarang kedudukannya sangat strategis. Dia sejajar dengan Kepala Sekolah bahkan 1 tingkat d atasnya. Operatorlah yang bertanggungjawab atau boleh dikatakan menentukan nasib guru2 yang sedang sertifikasi. Jika operator tidak memasukan data yg benar maka guru yang seharusnya mendapatkan tunjangan sertifikasi sebesar rp. 1.500.000/bulan menjadi tertunda hingga ada perbaikan data
 
Back
Top