Cerita Pendiri Twitter Jack Dorsey, Miliuner Tampan yang Cinta UKM
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik > Orang-Orang Terkaya di Indonesia & Dunia, Diskusi Forbes™

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[USA] Cerita Pendiri Twitter Jack Dorsey, Miliuner Tampan yang Cinta UKM


Siapa yang tak bangga ketika Presiden dan Pemimpin Negara di Dunia dan jutaan orang menggunakan produk yang dibuat oleh kita sendiri.

Adalah Jack Dorsey, sang pendiri jejaring sosial Twitter yang boleh berbangga diri. Miliuner ini senang mengamati dan memperhatikan apa yang terjadi di sekelilingnya.

Berusia 36 tahun, Ia lebih memilih untuk mendengarkan daripada berbicara banyak.

Tapi ide briliannya untuk membuat orang berbicara melalui media sosial itu menjadi awal dirinya didaulat sebagai salah satu miliuner termuda. Twitter, fenomena media sosial yang meramaikan dunia lewat 140 karakter.

Dorsey yang merupakan Executive Chairman Twitter ini bakal mendapat durian runtuh dari IPO perusahaannya. Sekitar US$ 679 juta akan didapatkannya karena memiliki 23.411.350 saham atau setara dengan 4,9%.

Dikutip dari CNN, Kamis (31/10/2013), Dorsey sangat mencintai apa yang dinamakan small business atau biasa disebut UKM. Awalnya ia membentuk sebuah komunitas dan mengembangkannya menjadi sebuah lapangan pekerjaan.

Orang tua Dorsey juga penggiat UKM yang memiliki warung kopi dan pizza di St Louis wilayah Missouri. Ia percaya UKM bisa membuat seseorang menjadi kaya dan mendukung pertumbuhan ekonomi sebuah negara.

Senang mencoba hal baru membawanya mengenali berbagai bidang, hingga akhirnya dia menemukan passion-nya di teknologi. Selain mendirikan Twitter, Jack juga menciptakan Square, aplikasi mobile yang mengubah gadget iOS menjadi prosesor kartu kredit yang bisa dibawa kemana-mana.

Meski sudah menjadi miliuner dengan kekayaan lebih dari USD 1 miliar, Jack tetap tampil sederhana. Contohnya, dia lebih senang naik bus umum untuk berkantor setiap hari, ketimbang menyetir mobil sendiri.

Alasannya, dia bisa lebih mengenali lingkungan sekitarnya. Tak jarang, dengan melihat langsung keadaan sekitar, dia juga kerap mendapatkan inspirasi. ~detik.com
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.832
 
Reputasi: 1589

       
Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 2
rohman_suratman
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.