Empat Mayat Polisi India Korban Penculikan Maois Ditemukan

rizkinawawi

New member
407a1-7ec0dcd8465a45ad885776da19439c71.jpg


India, EMPAT mayat polisi yang diculik oleh pemberontak Maois telah ditemukan di desa distrik Bijapur, negara bagian Chhattisgarh, India pada Rabu (14/7/15) pagi.

Para pemberontak menculik polisi setelah menghentikan sebuah bus yang membawa petugas keamanan di Bijapur, Senin (13/7/15). Maois mengatakan mereka berjuang untuk pemerintahan komunis dan mempertahankan hak yang lebih besar bagi orang-orang suku dan masyarakat miskin pedesaan.

Pemberontakan Maois di mulai di Bengal Barat pada akhir 1960-an, dan saat ini tengah menyebar ke lebih dari 676 kabupaten di India.

Dilansir dari bbc, Inspektur Polisi Bijapur KL Dhruv mengatakan mayat-mayat tersebut ditemukan di dekat Kutru. Kutru merupakan daerah yang didominasi oleh pemberontak, yang terletak 525 km di bagian selatan dari ibukota negara bagian, Raipur. Di daerah Chhattisgarh sering dilanda kekerasan Maois. Setidaknya 14 polisi tewas dalam penyergapan di negara bagian pada bulan Desember lalu.

Mantan Perdana Menteri Manmohan Singh menggambarkan pemberontakan Maois India sebagai "tantangan keamanan internal paling besar".(nrl)


cahaya.co
 
Back
Top