Tips dan Trik Jitu Saat Wawancara Untuk Anda Yang Sedang Melamar Kerja
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Pekerjaan/Karir] Tips dan Trik Jitu Saat Wawancara Untuk Anda Yang Sedang Melamar Kerja



Ketika kita sedang melamar kerja tentunya pada saat anda mendapatkan panggilan untuk di wawancarai (interview) tentunya sangat mendebarkan bukan ? Jawaban apa saja yang akan kita berikan supaya meyakinkan Perusahaan tempat anda bekerja. Pertanyaan yang diberikan kepada anda pun biasanya pertanyaan yang umum, ketika anda akan sedang diwawancarai. berikut akan kami bahas beberapa contoh yang kami lansir dari situs monster.com ini mungkin bisa menjadi Tips dan Trik Jitu Saat Wawancara untuk anda yang sedang Melamar Kerja.

Apa Kelemahan Anda ?


Pertanyaan yang seperti ini mungkin suatu pertanyaan jebakan yang sering ditanyakan perusahaan-perusahaan kepada setiap orang yang diwawancarainya, namun anda tidak perlu khawatir. Menjawabnya, anda harus sebisa mungkin meminimalkan kelemahan anda dan tekankan kepada kekuatan anda. Carilah jawaban yang aman sehingga perusahaan yakin dengan jawaban yang anda berikan.
Mengapa Kami Harus Mempekerjakan Anda ?

Jawablah pertanyaan anda yang Ringkas,Padat dan Meyakinkan. Misalnya, "Saya pernah bekerja di salah satu industri keuangan dengan pengalaman kerja saya disana, Saya terbukti bisa bisa menghemat uang perusahaan, Saya yakin saya bisa memperkuat tim anda."

Mengapa Anda Ingin Bekerja di Perusahaan Ini?


Orang yang mewawancarai anda tentu sangat ini mendengar jawaban anda yang dimana dia ingin membuktikan bahwa anda memang mempunyai visi dan misi untuk perusahaan tersebut dan bukan karena hanya ada lowongan kerja lantas anda mendaftar.

Misalnya, " Saya telah menemukan perusahaan yang sesuai dengan kriteria saya dan sejalan dengan visi dan misi saya, yang dimana saya yakin bisa lebih bersemangat dalam pekerjaan ini. Perusahaan anda juga merupakan salah satu perusahaan dalam daftar pilihan perusahaan yang saya inginkan.

Apa Tujuan Hidup Anda ?


Berbicara lah terlebih dahulu mengenai jangka pendek dan tujuan menengah, lalu baru masa depan anda. Misalnya, " Tujuan pertama saya adalah untuk segera mendapatkan pekerjaan disebuah perusahan yang sesuai dengan visi dan misi saya, kemudian Tujuan jangka panjang saya adalah tergantung bagaimana perusahaan itu bergerak. Saya berharap nantinya saya bisa menempati posisi saya dengan tanggung jawab penuh."

Mengapa Anda Meninggalkan Pekerjaan Anda Sebelumnya ?


Setiap orang yang bekerja tentu semuanya berjalan dengan mulus bukan ?. Jika anda pernah menganggur, cantumkanlah alasan anda dengan konten yang positif, Misalkan "Pada saat perampingan perusahaan saya berhasil melewatinya dalam dua putaran, akan tetapi pada putaran ketiga merupakan pengurangan besar-besaran terhadap pekerja, sehingga tidak terelakkan lagi saya harus menerima itu karena saya termasuk didalamnya.
Kapan Anda Merasa Paling Puas dalam Melakukan Pekerjaan ?

Pewawancara tentunya sangat ingin mendengar apa sih yang memotivasi diri anda, Kesempatan ini anda jangan sia-sia kan berikanlah Alasan terbaik. Misal "Saya merasa sangat puas pada pekerjaan terakhir saya, yang dimana saya bekerja langsung dengan pelanggan dan membantu menangani masalah/keluhan pelanggan langsung. yang dimana merupakan bagian penting dalam pekerjaan saya. "Anda berbagi Kesuksesan Anda dengan tim kerja."

Apa Kelebihan Anda Dibanding kan Dengan Kandidat Lain ?


Perlu diketahui terlebih dahulu Apa sih yang membuat anda Unik ? Ini bisa anda ambil dari Pengalaman, Keterampilan dan Sifat-sifat anda. Ini contoh jawaban yang singkat, Misalnya "Jika anda bekerja yang berhubungan dengan kemampuan teknis sekaligus pelanggan. "Saya memiliki kombinasi unik antara keahlian teknis dan membangun hubungan yang baik dengan klien, yang dimana memungkinkan saya untuk memanfaatkan pengetahuan yang saya miliki untuk mengurai dan mendapatkan informasi sebaik mungkin.

Apa Tiga Hal Positif Tentang Anda Menurut Mantan Atasan Anda ?


Waktu yang tepat buat anda untuk bisa menonjolkan diri anda disini, Contoh jawaban yang bisa anda katakan ialah "Mantan atasan saya pernah mengatakan sayalah pekerja terbaik yang pernah bekerja kepadanya. Dia sangat bergantung pada saya, serta dia juga menyukai gaya bercanda saya."

Berapa Gaji yang Diinginkan ?


Disini anda terlebih dahulu mempersiapkan jawaban dengan meriset rata-rata gaji untuk bidang dan posisi yang anda inginkan. Lantas jika anda tidak siap, anda tidak perlu khawatir salah satu jawaban pamungkas yang anda gunakan adalah dengan mengajukan pertanyaan balik kepada orang yang sedang mewawancarai anda. Misalnya "Dalam kisaran berapa biasanya anda menggaji seseorang dengan latar belakang seperti yang saya miliki?"

Keputusan Tersulit Apa yang Pernah Anda Buat ?


Pertanyaan ini adalah salah satu pertanyaan untuk menilai seberapa besar tingkat stres anda dalam menghadapi posisi kerja anda, anda harus bisa memberikan jawaban yang positif dan juga berdasarkan pengalaman anda janganlah dibuat-buat. Beritahulah bahwa dalam sesulit apapun pekerjaan anda, Anda tidak akan mundur dan dapat mengambil keputusan yang bijaksana.

Bagaimana Anda Menghadapi Tekanan ?


Apa yang harus anda lakukan, ketika anda sudah kehabisan waktu pada saat melakukan suatu pekerjaan ? Jawaban terbaik yang anda katakan ialah memberitahu kepada mereka bahwa anda bisa mengalihkan stres anda menjadi sebuah hal yang produktif dan Anda bisa bekerja lebih baik walaupun sedang dalam tekanan.

Apa Kelebihan Anda ?


Waktu yang tepat untuk langsung menonjolkan diri anda sebenarnya. Ini saatnya anda memberitahu seberapa baik anda bisa bekerja, bahasa yang anda kuasai, seberapa baiknya anda dalam menghadapi suatu pekerjaan dan tidak lupa beritahukan mereka kemampuan sosial yang positif yang anda miliki.

Bagaimana Menjadi Yang Terbaik di Bidang Anda ?


Pertanyaan ini mungkin datang dalam setiap bidang, misalnya apa yang membuat seorang penulis menjadi penulis yang baik? Apa yang membuat seorang menjadi Manajer yang baik dan sebagainya, termasuk juga dalam posisi yang anda incar.

Beritahu mereka tentang elemen kunci didalam posisi anda dan gambarkan beberapa kasus kegagalan dikarenakan mengabaikan elemen kunci yang anda sebutkan tadi, Yakinlah mereka bahwa anda yang terbaik dan layak untuk dipekerjakan diperusahannya.

Semoga artikel kami di majalahberita855.com mengenai Tips dan Trik Jitu Saat Wawancara Untuk Anda yang Sedang Melamar Kerja ini bisa membantu anda menghilangkan sedikit perasaan rasa was-was ketika anda sedang dalam percakapan untuk di Wawancarai (Interview) bisa bermanfaat buat kita semua dan Semoga Lolos ya Interviewnya, Terimakasih.
majalahberita855
majalahberita855 majalahberita855 is offline
City Level

Post: 125
 
Reputasi: 6

       





Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Tips dan Trik Jitu Saat Wawancara Untuk Anda Yang Sedang Melamar Kerja

mohon utk admin dihapus postingan nya salah satu karena terjadi double postingan thx
majalahberita855
majalahberita855 majalahberita855 is offline
City Level

Post: 125
 
Reputasi: 6






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Tips dan Trik Jitu Saat Wawancara Untuk Anda Yang Sedang Melamar Kerja

nice info nihh ,,
dulu saya deg""an banget pas wawancara
satubola
satubola satubola is offline
National Level

Post: 1.055
 
Reputasi: 9

__________________
Berita Teknologi --> Bacait.net





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Tips dan Trik Jitu Saat Wawancara Untuk Anda Yang Sedang Melamar Kerja

terimaksih http://indonesiaindonesia.com/f/194409-tips-trik-jitu-saat-wawancara-melamar/juragan[/url]
adygame adygame is offline
City Level

Post: 338
 
Reputasi: 0

__________________
Kumpulan Game PC >> DISINI





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Tips dan Trik Jitu Saat Wawancara Untuk Anda Yang Sedang Melamar Kerja

haha pinteer pinteer,.. cara berhati2 dlm memilih jawaban
Muh.Ridwan
Muh.Ridwan Muh.Ridwan is offline
Continent Level

Post: 2.792
 
Reputasi: 46

Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Trik Sukses Wawancara Kerja spirit Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik 0
Tips & Trik Melamar Pekerjaan Secara Online romeocool Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik 2


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.