Gunung Yang Sangat Berbahaya didunia

ani124

New member
Gunung terlihat menarik atau hidup dari satu sisi, tetapi di sisi lain juga dapat mengambil kehidupan pendaki, itu terbukti dengan banyak korban diberita yg terdengar di media-media. Saat mendaki digunung Anda pastinya akan menghadapi banyak bahayanya, seperti aliran lava, tanah longsor, cuaca yg sangat dingin,badai dan tingkat oksigen yang rendah. Untuk mengatasi situasi itu, kita harus terlatih dan harus memiliki keberanian untuk melawan keras keadaan yg ada. Jika tidak, kita mungkin akan menghadapi banyak resiko ataupun ancaman yg bahkan menyebabkan kematian.
daftar 10 kali ini, akan membahas 10 gunung gunung paling mematikan dan gunung berbahaya dunia.

1. Gunung Eiger

Eiger tinggi 3.970 meter (13.020 kaki) gunung diSwiss. Ini ialah puncak tertinggi timur punggungan puncak yang mencakup melalui Mönch ke Jungfrau di 4.158 M. Bukit ini memberikan badai salju seperti magnet dan menghasilkan cuaca sendiri. Karena kabut tebal, hujan salju, cuaca buruk dan batu yg berjatuhan yg benar-benar memberi kesulitan dan sangat berbahaya untuk memanjat puncak gunung ini.

2. Gunung Fuji

Gunung Fuji gunung berapi tertinggi dan puncak paling berbahaya diJepang, terletak di Pulau Honshu di ketinggian 3.776 m (12.389 kaki). Orang Jepang menganggapnya sebagai warisan budaya dan sebagai unsur penting dalam seni Jepang. Selain itu, gunung fuji menjadi situs yang paling populer bagi para wisatawan Jepang dan asing.
Setiap tahun lebih dari 200.000 orang naik ke puncak Fuji. Fuji, Ini gunung berbentuk kerucut yang indah dan masih aktif yang menyebar 100 kilometer selatan-barat dari Tokyo. Kerucut komposit, dibentuk oleh letusan kekerasan, mempunyai lapisan batu, abu, dan lava, yg terakhir meletus pada tahun 1707-1708.

3. Gunung Denali Alaska

Mt. McKinley puncak gunung tertinggi dalam jangkauan Alaska Amerika Utara. Tingginya mencapai 6.194 m (20.320 kaki) diatas permukaan laut, yg sebenarnya jauh lebih tinggi dari Gunung Everest. Orang-orang dari Alaska menyebutnya 'Denali' yg arti "THE GREAT ONE" Denali dianggap sebagai gunung terbesar diatas permukaan laut. Karena cuaca yg tak menguntungkan diDenali, lebih dari 100 pendaki dah meninggal setelah berusaha mencapai puncak. Ini adalah gunung paling mematikan ke-8 di dunia.

4. Gunung Washington (New Hampshire)

Gunung Washington puncak terbesar di timur laut Amerika Serikat dengan ketinggian 6.288 kaki (1.917 m) dan berdiri gunung yang paling memukau di sebelah timur dari Sungai Mississippi, itu juga dikenal sebagai, Agiocochook, atau "Home of the Spirit" sebelum pemukim Eropa tiba. Gunung ini diposisikan di Kisaran Presiden White Mountains. Jalur kereta api bergigi jelas memacu di sebelah kiri puncak. Memiliki jalur riskan oleh sebab sangat berbahaya dan cuaca yang tak terduga, tiupan angin dan badai salju impulsif sehingga tak mudah untuk menaklukkan gunung yg satu ini.

5. Gunung Everest

Gunung Everest ketinggian puncak Dunia, terletak dibagian Mahalangur dari Himalaya. Hal ini menetap diperbatasan Nepal dan Tibet di Cina, yg diukur sebagai gunung tertinggi dengan ketinggiannya 8848 meter (29.035 kaki) dari permukaan laut. Ini salah satu puncak yg paling menantang bagi pendaki setelah K2. Sangat beresiko dan berbahaya bagi pendaki gunung karena suhu dingin yg tak menguntungkan serta rendah tingkat oksigen pada Everest.

6. Gunung Matterhorn

The Matterhorn gunung tertinggi kesepuluh dpuncak Alpine, yg terletak perbatasan Swiss dan Italia. Matterhorn nampak seperti piramida dengan empat wajah segitiga, empat kompas poin-utara, timur, barat, selatan. Tinggi mencapai 4478 meter (14.690 kaki) dan bahkan pendaki yg sangat berpengalaman tak bisa memanjat karena dalam hal ini sangat berbahaya dan kematian Anda tidak diprediksi oleh kondisi.

7. Gunung Kanchenjunga

Ini gunung tertinggi dari India dan kedua tertinggi Nepal, yg letak diperbatasan India dan Nepal yg terdiri dari lima puncak. Kata Kanchenjunga berarti "lima harta salju" kombinasi lima kata Tibet, Kang (Snow) chen (Big) DZO (Treasury) nga (Lima). Lima harta adalah Emas, Perak, Precious Stones, Grain, dan Kitab Suci. Gunung ini meningkat dengan ketinggian 8.586 meter serta mempunyai retak dan batu yg sering berjatuhan. Karena permukaan kasar, hewan menakutkan dan badai ganas itu sangat beresiko dan tak aman untuk mendaki pada gunung ini.

8. Gunung K2

K2 gunung tertinggi dari Pakistan dan gunung mematikan di bumi. Hal ini terletak di kisaran Himalaya diwilayah utara Pakistan. Memiliki ketinggiannya 28.251 kaki dengan cuaca sering berubah dengan sangat tiba-tiba, kondisi salju terburuk dan badai yg keras. Faktor-faktor ini membuat K2 cukup berbahaya dan menantang untuk didaki. Tingkat kematian gunung ialah 23,2% memberikan julukan "gunung buas".

9. Gunung Nanga Parbat

Nanga Parbat gunung tertinggi kedua Pakistan setelah K2 dan puncak tertinggi kesembilan di dunia. Hal ini terletak di pegunungan Himalaya di wilayah utara Pakistan. Firman "Nanga" berarti "Bare", "Naked" yg berasal dari bahasa Sansekerta dengan 8.126 meter dari ketinggian. Gunung ini juga dikenal sebagai "Pembunuh Gunung" atau "Gunung Setan". Ini adalah salah satu gunung paling mematikan,memiliki daftar terpanjang tragedi kematian manusia Tingkat kematian gunung adalah 5,5%.T embok es telah memberikan pesona yg banyak kepada pendaki tetapi tak mudah untuk mendaki gunung tersebut apa tak lagi jika seorang pendaki biasa.Pikirkanlah tentang hal ini,memiliki lereng curam dan gletser. Gunung ini mempunyai tiga wajah Diamir face, Rupal dan Rakhiot.

10. Gunung Annapurna


Annapurna yang tertinggi ke-10 dan salah satu gunung yg paling berbahaya di dunia. Hal ini terletak di kisaran Himalaya di utara-tengah Nepal. Tingginya adalah 8091 meter (26 kaki 545). Angka kematian ialah 41%, karena ancaman tak bisa ditebak bahkan dengan pengalaman yg baik dalam mendaki, para pendaki harus menghadapi banyak halangan.
Nah itulah Beberapa gunung berbahaya didunia.

Sumber : Gunung berbahaya didunia
 
gunung galunggung juga seharusnya disebut ya. Karena galunggung Sumatera dan jawa jadi terpisah
 
Back
Top