Harga Emas LLG Terangkat untuk 2 Sesi Dari Posisi 5,5 Tahun Terendah

adidananto

New member
emasUS-700x357.jpeg


Harga emas spot LLG dan emas berjangka Comex di perdagangan Senin pagi masih berusaha untuk melanjutkan rebound yang terjadi sejak penutupan perdagangan pekan lalu (27/7). Harga logam mulia menguat untuk dua sesi berturut-turut pada perdagangan Senin meskipun masih belum jauh dari level terendah sejak tahun 2010 yang dicapai pada perdagangan minggu lalu.

Harga emas masih berpotensi untuk melanjutkan penurunan karena para pelaku pasar yakin bahwa Fed akan melakukan peningkatan suku bunga acuan tahun ini. Fed akan melakukan pertemuan untuk membahas suku bunga acuan dan kebijakan moneter minggu ini. Diharapkan para petinggi bank sentral tersebut akan memberikan sinyal yang lebih banyak mengenai kapan tepatnya kenaikan suku bunga acuan ini akan dilakukan.

Harga logam mulia mengalami penurunan lebih dari 3 persen pekan lalu setelah bursa saham global mengalami penurunan tajam dari New York hingga Shanghai. Harga emas diperkirakan masih akan mengalami penurunan lanjutan sepanjang tahun ini dan berpotensi untuk kembali menyentuh level paling rendah dalam 5,5 tahun.


 
Back
Top