Tekanan Harga Minyak Anjlokkan Karet Tocom Senin Pagi

adidananto

New member
rubber-700x357.jpg



Harga karet alami berjangka yang diperdagangkan di bursa komoditas Tokyo (Tocom) Senin pagi mengalami penurunan yang mantap (27/7). Harga karet Tocom anjlok tajam akibat terpukulnya harga minyak mentah pada akhir perdagangan Sabtu dini hari lalu.

Hari ini harga karet yang berkorelasi positif dengan harga minyak mentah mengalami tekanan tajam akibat anjloknya harga minyak. Harga minyak mentah tertekan hingga di perdagangan Jumat malam lalu mengalami penurunan ke level paling rendah dalam nyaris 4 bulan belakangan. Hari ini harga komoditas ini masih melanjutkan pola pergerakan melemahnya.

Hari ini pelemahan harga karet juga disebabkan oleh kinerja mata uang yen yang cenderung menguat. Saat ini yen Jepang terangkat ke posisi 123.46 per dollar AS. Nilai tukar yen saat ini berada pada posisi paling tinggi sejak tanggal 14 Juli lalu.

Harga karet alami di Tocom untuk kontrak paling aktif yaitu untuk kontrak Desember hari ini tampak dibuka pada posisi 206,1 yen per kilogram. Harga karet alami berjangka mengalami pembukaan yang melemah sebesar 2,5 yen atau setara dengan 1,21 persen dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya


 
Back
Top