ICANN memutuskan Penanganan .Org diatur oleh PIR

irigster

New member
Tanggal: 05 Dec 2002
Sumber: NamaDomain.com

NamaDomain.com, Badan Pengawas Pendaftaran Nama dan Nomor -- The Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN) telah menandatangani perjanjian akhir dengan Public Interest Registry (PIR), bagian usaha non profit dari Internet Society (ISOC) ? Reston, Va., untuk mengoperasikan nama domain .org. PIR nantinya akan mengambil alih pengaturan domain tsb dari Verisign, registar .Org saat ini pada tanggal 1 Januari 2003.

PIR dan VeriSign berencana untuk memberikan waktu transisi atas perpindahan registar selama 25 hari untuk dapat beradaptasi dengan sistem yang baru. PIR bahkan telah mengadakan perjanjian sementara dengan Afilias ? yang mengatur nama domain .info yang diluncurkan tahun lalu, untuk mempromosikan dan mendukung jasa yang ditawarkan PIR.

.Org merupakan lima nama domain terbesar yang telah diregistrasikan sebanyak 2,6 Juta domain. PIR nantinya akan mengenalkan wajah baru seperti domain locking, pengarahan situs, pengaturan dan sertifikat.

?Nantinya, registrasi domain baru dapat mengoperasikan nama domainnya hanya dalam hitungan menit bukan dalam hitungan jam maupun hari - seperti standar yang ditawarkan saat ini,? ujar Stuart Lynn, CEO ICANN. (fh)
 
Back
Top