Tiupan Sangkakala Malaikat Israfil

ani124

New member
Allah akan memerintahkan malaikatnya Israfil untuk meniupkan ‘Shur’ (terompet sangkakala) sebanyak tiga kali tiupan bila waktu kehancuran dunia dan alam semesta (kiamat) telah tiba.

Tiupan Pertamanya, Tiupan dengan Guncangan

Allah berfirman:
“Dan (ingatlah) hari (ketika) di tiup sangkakala, maka terkejutlah segala yg dilangit dan di bumi, kecuali siapa-siapa dikehendaki Allah. Dan mereka semua akan datang menghadapnya dengan merendahkan diri.”
(An Naml: 87)

Tiupan pertama ini ialah panjang dan menyebabkan keguncangan dan kepanikan semua yg ada di langit dan di bumi, kecuali orang-orang yg dikehendaki oleh Allah, yakni para Nabi dan para syahid. Tiupan ini akan menggetarkan dan membuat panik semua yg hidup, sedang para Rasul dan Syahid ialah hidup disisi Tuhan mereka, maka Tuhanpun melindungi mereka dari guncangan tiupan itu.

Tiupan ini akan mengguncangkan bumi seguncang-guncangnya, mendatarkan gunung dengan bumi selumat-lumatnya, meletuskan gunung-gunung dengan sangat dasyat sehingga menjadi debu yg berterbangan, membuat laut-laut saling beradu dan mengeluarkan api menyala, langit akan pecah secara luar biasa dan hilanglah hukum grafitasi yang biasa kita kenal, bintang-bintang berjatuhan, planet-planet saling bertubrukan, bersatulah matahari dengan bulan dan hilanglah cahaya benda tersebut, setelah itu keadaan alam semesta kembali seperti sebelum Allah menciptakannya yakni hanya berupa kabut dan gas (asap).

Sumber : Tiupan sangkakala malaikat israfil
 

Attachments

  • lobang neraka.jpg
    lobang neraka.jpg
    3.9 KB · Views: 600
teori kahayal yg terlalu berani.
- seberapa besar sih kecepatan suara merambat?
- berapa tahun lama suara diluar semesta sampai diujung semesta lalu menuju bumi?
....
misal. suara terompet sudah terdengar di bintang yg terjauh dr bumi. bintang tadi kiamat(hancur meledak padam) cahayanya sampai duluan dibumi(cahaya lebih cepat sampai dp suara). merambatnya suara nuju bintang terdekat tadi ke bintang berikut.. dst nuju bimasakti sampai kebumi.
ambil kesimpulan.. ga usah denger terompet! lihat saja bintang2.. kalo habis semua tinggal nunggu bunyi terompet dilangit.
ternyata masih lama kiamat! bintang yg nampak ada yg berjarak dari kita 1000 th cahaya. dan belum meledak. dipastikan kiamat masih 1000th lebih kedepan kalo nunggu suara sangkala.
----
padahal kenyataannya? gak sampai 25-50 th kedepan prakiraanku.
persiapkan dirimu?!
 
Allah akan memerintahkan malaikatnya Israfil untuk meniupkan ‘Shur’ (terompet sangkakala) sebanyak tiga kali tiupan bila waktu kehancuran dunia dan alam semesta (kiamat) telah tiba.

waktu peniupan sangkakala adalah misteri. Yang pasti jika manusia tak berhenti menggunakan nuklir (apalagi jika d gunakan untuk perang antar negara) maka tak lama bumi ini hancur dengan sendirinya
 
bukannya tau sob dalam al qur'an sdah dijelaskan semua,mengenai tanda datangnya hari kiamat,pada waktu itu manusia seperti anai-anai yg berterbangan
 
bukannya tau sob dalam al qur'an sdah dijelaskan semua,mengenai tanda datangnya hari kiamat,pada waktu itu manusia seperti anai-anai yg berterbangan
ini adalah kalimat tamsil.
ga akan terjadi manusia berubah jadi anai-anai! dan tak akan manusia berubah jadi Allah yg bisa membuat dan menggambarkan dengan benar apa2 yg belum terjadi.
manusia hanya diberi hak menunggu dan mempersiapkan apa2 sebelum benar terjadi.
 
Last edited:
ketika bumi menggoncangkan kegoncangannya maka bumi mengeluarkan isinya,pada saat itu manusia mengatakan mengapakah bumi seperti ini,maka bumi menceritakan segalanya,
 
Back
Top