Apa Allah itu Ada?

Ente lagi krisis kepercayaan ya....!
Wajar kalo orang punya keinginan seperti itu
tuhan itu tidak akan ada kalo manusia tidak diciptakan
kenapa begitu..........
coba deh pikir kalo tuhan tidak menciptakan manusia mungkin manusia tidak akan mengenal tuhan ( Gimana mo kenal di ciptain aja Kaga )
 
kalo kamu percaya pada Tuhan, maka Tuhan akan ada. Tapi kalo kamu ga percaya, Tuhan akan .... tetap ada.
PASTI ... PASTI ... dan pasti, (bukannya doain) suatu saat kamu akan menemukan masalah yang tidak bisa kamu ceritakan pada orang lain, selain pada-Nya.
 
Hei Evan!!! belom lama kamu bertemu sama aku dan menanyakan hal yang sama? Kenapa kamu bingung yah Allah itu ada dimana? Allah itu ada didalam Nuranimu Evan!!
 
Seorang sufi pernah ditantang berdebat oleh seorang raja untuk membahas tentang keberadaan Tuhan. Akhirnya Sang Sufi sepakat dan membuat perjanjian untuk bertemu pada sang raja di suatu tempat.

Pada saat pertemuan tersebut, ternyata sang sufi datang terlambar. sekian lama sang Raja menunggu hingga akhirnya bosan dan dia merasa menang. Dia menganggap Sang Sufi tidak bisa membuktikan adanya Tuhan sehingga tidak berani bertemu dengannya.

Yiba-tiba datanglah Sang Sufi dengan tergopoh-gopoh. Dia memohon maaf kepada Sang Raja karena terlambat datang. dia lalu bercerita tentang sebab-sebab dia terlambat datang.

"Tadi sebenarnya saya sudah datang pagi-pagi sang Raja, tapi saya terhalang oleh sebuah sungai. Saya tidak menemukan perahu atau benda lain yang bisa dipergunakan untuk menyeberang, sehingga saya hanya bisa duduk dan menunggu, siapa tau ada tukang perahu datang.

tak berapa lama ada balok-balok kayu yang hanyut, dan yang lebih mengejutkan ketika tepat di depan saya, kayu-kayu tersebut tiba-tiba bersatu dengan sendirinya dan terikat membentuk sebuah perahu. Akhirnya saya bisa menyeberang walaupun terlambat"

dengan rasa marah, Sang Raja menjawab, "Bodoh sekali kau, mana mungkin ada balok kayu yang tiba-tiba menjadi sebuah perahu tanpa ada yang membuatnya.....Dasar pembual"

Jawab Sang Sufi "benar sekali Baginda bodoh sekali orang yang percaya dengan cerita saya, dan lebih bodoh lagi orang yang percaya kalau bumi seisinya tiba-tiba ada tanpa ada yang menciptakannya "


:D
 
Dosa besar dan jawaban untuk membuktikan Allah itu ada atau tidak ada, saya bisa memberikan jawabannya. Yakni kamu harus mati dulu.....
 
mengapa dikatakan dosa besar? toh pertanyaan itu muncul karena keterbatasan keingintahuan seseorang. Lantas apakah seorang anak kecil dengan kadar pengetahuan agama rendah akan dibebani dosa dengan pertanyaan labil seperti ini?? Macem mana kau ini.. buat si Evan yang sudah datang dan beratanya, mengapa kau tidak buka suara?!
 
Bagi kita berfikir dan bertanya merupakan hal yang fitrah.....
Setiap orang yang pernah berfikir pasti pernah bertanya pada diri sendiri bukti keberadaan tuhan......

Kalau hal itu dikatakan berdosa, maka aku rela disebut pendosa :D
 
Tuhan memang tidak dapat kita lihat, tapi tuhan dapat kita rasakan dengan keimanan di hati, orang muslim yang rajin solat dengan keimanan kepada allah dapat merasakan keberadaan tuhan ada bersamanya dan selalu merasa diperhatikan oleh allah, itulah. Jadi itulah bukti bahwa tuhan itu ada, yaitu akan selalu merasakan pengawasan darinya, tuhan bukan tidak mampu menunjukkan rupanya kepada anda, tapi apakah anda sanggup untuk melihat nya, sedangkan matahari yang hanya ciptaannya tak sangup mata kita yang lemah ini melihatnya.

kalau anda tidak percaya dengan adanya tuhan karena tidak nampak, sebaiknya anda juga tidak usah percaya adanya udara, angin yang juga tidak nampak dan itu baru hanya ciptaannya.

Seorang pendeta agustinus pernah mempertanyakan hal yang sama, pada suatu hari dia mencari tuhan keseluruh penjuru, dan ketika tiba disebuah pantai dia bertemu dengan seorang anak kecil yang sedang membuat kolam, pendeta agus pun bertanya, untuk apa kau membuat kolam itu, lalu anak itu menjawab, saya akan memindahkan air laut ini kedalam kolam ini. lalu tertawalah pendeta itu dan mengatakan dasar anak-anak ngak mungkin laut yang begitu luas dapat dipindahkan kedalam kolam kecil ini, lalu anak tadipun tertawa... ha...ha... dasar pendeta bodoh, bagai mana bisa anda mencari tuhan dengan kepala anda yang sekecil itu, tidak akan muat ilmu allah yang seluas itu anda masukkan ke otak anda yang sekecil itu, akhirnya pendeta itu malu dengan jawaban anak kecil itu. dan pulang dengan keimanan kepada keberadaan tuhan,




Jadi jika anda bertanya tentang kebenaran adanya tuhan anda sama dengan anak kecil yang berusaha memindahkan air laut yang maha luas kedalam kolam kecil
 
Last edited:
Saya pernah mengalami hal yg sama..

Tapi saya lalu balik tanya pada diri saya sendiri. Darimanakah kita ada...

Setelah berlogika yg mbulet dan ruwet. ternyata jawabanny ada di Al-quran.:idea:
 
Ya semuanya ada di dalam kitab suci alkuran, alkuran pun selalu menyuruh setiap manusia untuk berpikir dari ciptaannya, banyak ayat yang menyuruh manusia untuk berpikir, jadi hanya kaum yang berpikir yang dapat mengenal Allah.
 
Anda Mengatakan Allah itu nggak ada, nggak apa-apa sebab itu emang ada ditulis dalam kitab suci umat islam, bahwa banyakmanusia yang punya otak tapi tidak berpikir. Maksudnya berpikir disini berpikir tentang penciptaannya.
 
Last edited:
Wah menarik sekali, hari gini kok ada yang komunis?????

Sebenarnya apa sih yang membuat anda tidak percaya tuhan?????

Jangan marah lo ya saya cuma nanya kok, kalau takut IPadres lo di selidiki orang, lewat email aja kita bicara .... OK

Email aku beast666132000@yahoo.com
 
Back
Top