Baron Philippe De Rothschild memenangkan kasus pembajakan nama domain

irigster

New member
Tanggal: 27 Nov 2002
Sumber: NamaDomain.com

NamaDomain.com, Bordeaux-produksi minuman anggur terbaik yang dimiliki Baron Philippe de Rothschild memenangkan kasus pembajakan nama domainnya dibawah pengawasan Uniform Dispute Resolution Policy (UDRP) ? Badan Pengawas Perselisihan Nama Domain; sesaat setelah badan pengawas menyetujui penukaran domain tsb dengan minuman anggur yang diproduksi Bordeaux.

Nama domain tersebut antara lain chateaumoutonrothschild.com, chateau-moutonrothschild.com, chateaumouton-rothschild.com dan chateau-mouton-rothschild.com yang sebelumnya telah diregistrasikan oleh Nick Gebbie.

Tidak seperti kebanyakan kasus pembajakan nama domain lainnya? meskipun Gebbie telah menghabiskan biaya sebesar ?50 per nama domain yang dibebankan dalam peregistrasiannya, ia memilih penyelesaian penukaran domain dengan menukarkannya dengan anggur yang diproduksi Bordeaux dari pada uang -- ?dikarenakan besar minat dan antusias saya dengan anggur Bordeaux, saya sangat senang sekali bila penyelesaiannya dapat ditukar dengan beberapa anggur Bordeaux?, ujar Gebbie.

Besar minat dan pengetahuannya terhadap anggur inilah -- terlebih lagi pada anggur dengan label Rothschild, akhirnya badan pengawas menyetujui permintaannya.

Kira-kira ada nga yach kasus ini terjadi di Indonesia?:).(fh)
 
Back
Top