Roti Basi Selamatkan Nyawa Kakek Ini Dari Penyakit Radang Usus Kronis

240718-Pria-ini-mengobati-penyakit-usus-Crohn2.jpg


Ini adalah kisah nyata seorang pensiunan mengklaim telah menyembuh dirinya dari penyakit Crohn melemahkan dengan obat tradisional yang terinspirasi oleh film John Wayne. Sekarang kakek Robert Anderson, 78, ingin menyebarkan berita setelah bebas dari semua gejala selama setahun penuh. Katanya semua itu berkat jasa roti – yang secara harfiah memang iya.

Dilansir dari hello-pet.com Robert, dari Bangor, Irlandia Utara, didiagnosis dengan penyakit Crohn, suatu kondisi peradangan usus, selama 45 tahun yang lalu dan hidupnya didikte oleh penyakit tersebut. Dia mengatakan: “Itu mengerikan dan aku dulu menjadi putus asa karena aku diberitahu tidak ada obat untuk penyakit Crohn. Tapi kupikir telah menemukan obatnya dan biaya hanya beberapa sen dan aku telah mendapatkan hidupku kembali. Aku hanya berharap aku telah menemukan obat ini bertahun-tahun yang lalu.”

“Aku berjuang selama 45 tahun dari usia 33. Aku kehilangan jumlah yang luar biasa berat badanku dan pada satu tahap begitu sakit hingga beratku hanya 42 kg. Keadaan menjadi begitu buruk sebagian dari ususku di diangkat karena sakit.”

Jadi, kakek ini yang sudah muak dengan penderitaannya akhirnya mengambil jalan pintas, seperti katanya terinspirasi oleh cerita dalam film Soldier Horse, memutuskan mencoba pengobatan alternatif setelah obat modern gagal, yaitu dengan menggunakan 3 potong roti basi yang sudah berumur 12 hari tapi belum jamuran( belum biru, tahu ‘kan maksudnya?), lalu roti basinya dicampur susu dan gula, dipanaskan dengan microwave, dan dia juga puasa selama 1 hari sebelumnya untuk mengosongkan usus. Hasilnya, penyakit ususnya langsung lenyap tak terbekas, termasuk semua gejala-gejalanya seperti sakit perut, diare perkepanjangan dan sangat sensitif terhadap makanan. Katanya dia secara teratur menjalani pengobatan ini untuk mencegah penyakitnya kambuh dan sudah setahun ini bebas penyakit Crohn.

FYI aja, sebenarnya ada pengobatan alternatif lain untuk radang usus ini, yang sudah di praktekkan di Cina sana sejak ratusan tahun yang lalu, yang dikenal dengan “yellow soup”, yaitu memasukkan kotoran manusia yang sehat ke dalam usus pasien dengan usus bermasalah, dengan tujuan agar kuman-kuman dari kotoran orang sehat tersebut bisa ditularkan usus pasien yang sakit, dan cara ini lumayan efektif hingga terdaftar dalam sejarah.

Menurut Mirror.co.uk, pengobatan modern masih mengklaim penyakit Crohn sebagai “tak diketahui sebab pastinya”, kemungkinan besar adalah sistim kekebalan tubuh menyerang usus karena dipicu sebab tertentu.

Dan kabar baiknya adalah bahwa kita orang Asia lebih jarang terkena penyakit usus Crohn ini. Mungkin karena kita orang asia punya kebiasaan makan yang berbeda dengan orang barat sana.

Anyway, kalau ada yang terkena, resep roti basi ini boleh di coba, tak harus masuk microwave, dimasak dengan cara biasa juga bisa, seperi cerita Robert Andersen bahwa yang menginspirasinya adalah neneknya dulu, bahwa roti basi pun tidak dibuang, tetapi diolah kembali dan dimakan.

sumber : http://hello-pet.com/quiz?id=90502
sumber : mirror.co.uk
 
Back
Top