Hindari 4 Pola Makan Ini Kalau Mau Hidup Sehat

Setiap orang menginginkan sebuah pola hidup sehat. Hanya saja, sering kali kebiasaan-kebiasaan yang kita biasa lakukan sangat sulit untuk ditinggalkan. Banyak sekali dari kita yang mengerti apa sebenarnya yang harus dilakukan, namun sering luput dari pikiran.

Dilansir dari hello-pet.com Untuk mengingatkan kamu semua dan membuat pola hidup lebih sehat, perhatikan hal-hal berikut ini!

1. Mengkonsumsi makanan “diet”

Screen-Shot-2015-06-03-at-1.09.17-PM.png


Saking inginnya memiliki tubuh ideal, nggak jarang kita mencoba apapun makanan yang tertulis kata-kata “diet”. Namun, ingatlah. Hasil yang kamu peroleh secara instan pasti tak pernah baik. Semua butuh proses, termasuk menuju ke tubuh ideal. Jadi, jangan gampang mengkonsumsi makanan diet tersebut. Lebih baik, kamu makan buah serta mengontrol makanan dengan masak sendiri dirumah.

2. Terlalu banyak makan makanan sehat

Screen-Shot-2015-06-03-at-1.09.46-PM.png


Nah tetapi, makan makanan sehat terus-terusan juga kurang baik untuk tubuh. Nantinya, tubuh kamu akan mudah rentan terhadap bakteri karena tak terbiasa. Selingi makanan-makanan yang menganduk lemak sesekali, atau camilan kesukaan kamu juga nggak masalah kok. Tenang aja, ga bakal menggendut seketika!

3. Tidak makan

Screen-Shot-2015-06-03-at-1.09.52-PM.png


Seringkali, karena kehidupan begitu sibuk, tugas banyak, kita jadi lupa untuk makan. Ada pula orang yang ingin diet sampai menahan rasa laparnya. Ingatlah, melewatkan sebuah jadwal makan bahkan tak makan sama sekali itu nggak ada baiknya untuk tubuh. Bisa-bisa, pencernaan kamu sakit dan terkena maag.

4. Makan dengan “emosi”

Screen-Shot-2015-06-03-at-1.10.00-PM.png


Entah karena kamu doyan banget dengan masakan tersebut, lagi bete, lagi stress, lagi patah hati, atau apapun itu, sebisa mungkin jangan alihkan perhatianmu dengan makanan. Makan dengan rasa penuh emosi yang bergejolak akan membuatmu makan begitu banyak dan melupakan segala perjuangan selama ini.

Pastinya, kamu semua pernah melakukan salah satu bahkan ke-4 pola makan yang kurang baik ini kan? Jangan hanya berkata “Bener juga, atau iya juga ya, atau lainnya” namun mulailah untuk benar-benar merubah pola makan tersebut menjadi pola yang lebih sehat, oke?

sumber : http://hello-pet.com/quiz?id=61112
 
Back
Top