Pergerakan Sideways Harga Emas Berlanjut

adidananto

New member
gold1-700x357.jpg



Harga emas spot LLG dan emas berjangka Comex pada penutupan perdagangan Rabu dini hari tadi masih melanjutkan pergerakan sideways dan terbatas yang telah berlangsung selama 7 sesi berturut-turut belakangan ini (29/7). Harga logam mulia ditutup naik tipis dibandingkan penutupan perdagangan sebelumnya. Akan tetapi posisi harga logam mulia masih berada di kisaran terendah dalam 5,5 tahun belakangan.

Harga emas telah mengalami pergerakan yang sideways dan terbatas sepanjang minggu ini. Para pelaku pasar masih menantikan rilis hasil rapat Fed yang dijadwalkan Kamis dini hari. Para petinggi Fed diharapkan akan mengirimkan sinyal yang lebih jelas mengenai kapan waktu tepatnya suku bunga akan dinaikkan tahun ini.

Kenaikan suku bunga acuan di Amerika Serikat akan terjadi untuk pertama kalinya dalam sepuluh tahun belakangan. Diperkirakan kenaikan ini akan terjadi pada bulan September atau Desember. Kenaikan suku bunga acuan menyebabkan minat terhadap investasi safe haven seperti emas berkurang.

Harga emas spot LLG pada penutupan perdagangan dini hari tadi ditutup pada posisi 1095,10 dollar per troy ons. Harga Harga mengalami kenaikan sebesar 1,40 dollar atau setara dengan 0,13 persen dibandingkan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di level 1093,70 dollar per troy ons.


 
Back
Top