Cara Memilih Asuransi Mobil Terbaik Dengan Mudah

Darksoul88

New member
tips-memilih-asuransi-mobil-terbaik


Diperlukan ketelitian yang amat tinggi saat kita hendak memilih mana perusahaan asuransi yang akan digunakan. Membandingkan satu produk dengan produk lainnya harus memperhatikan berbagai macam aspek agar tidak terjadi kesalahan dalam memilih, karena sedikit saja salah maka penyesalan akan hadir saat anda hendak mengajukan klaim.



Apalagi menentukan mana asuransi mobil terbaik, dibutuhkan ketelitian yang amat mendalam supaya perlindungan yang diberikan pun maksimal. Sulit ? Tentu saja, apalagi bagi anda orang-orang yang masih terbilang awam dalam dunia jasa asuransi.



Hal ini lumrah, karena lemahnya penetrasi dalam sector asuransi yang membuat kebanyakan masyarakat luas kurang mengerti apa saja manfaat yang diberikan oleh asuransi. Banyak juga yang tergiur akan harga murah namun ternyata produk yang diberikan memang murahan, meski demikian bukan berarti harga yang mahal adalah yang terbaik.



Karena saat memilih asuransi mobil, maka kembali lagi kepada apa yang dibutuhkan oleh kendaraan anda. Sungguh amat mubazir apabila perlindungan yang diberikan ternyata sama sekali tidak terpakai dan sia-sia, karena tujuan orang menggunakan asuransi selain untuk melindungi kendaraannya adalah untuk klaim.



Lalu bagaimana cara memilih asuransi mobil terbaik untuk kendaraan anda ? Sekarang, sudah banyak portal asuransi online dimana anda dapat membandingkan sekaligus membeli produk yang anda mau. Semuanya bisa anda dapatkan dengan cara yang simple, hanya dengan memuka website portal tersebut lalu anda bisa mendapatkan semua yang anda butuhkan.



Namun jika anda masih ingin mencoba cara lama, berikut ini adalah tips memilih asuransi mobil terbaik dengan mudah :



Cek Informasi

Cek informasi mengenai apasaja manfaat yang akan diberikan oleh pihak asuransi seperti saat menangani klaim yang responsif, bengkel rekanan, perpanjangan polis, dan prosedur pembayaran. Jadi anda bisa mengetahui baik atau tidaknya sebuah perusahaan asuransi melalui pelayanannya.





Cek Perusahaan

Pastikan perusahaan asuransi yang anda pilih terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Walaupun sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan pada tahun 2014 bahwa semua perusahaan asuransi mobil wajib menggunakan harga sesuai dengan yang sudah ditentukan oleh OJK itu sendiri. Namun bukankah untuk membuktikan keabsahan suatu badan anda perlu memeriksanya di data pemerintahan ?



Cek Bengkel

Jika mobil anda digunakan sebagai transportasi harian, maka cobalah cek mengenai bengkel yang bekerja sama dengan asuransi yang anda pilih. Apakah nanti kendaraan anda akan direparasi di tempat yang baik dan berkualitas atau tidak. Meskipun beberapa perusahaan asuransi mempersilahkan para kliennya untuk memilih bengkel asuransi yang sudah menjadi refrensinya dengan membayarkan beberapa uang tambahan.



Cek Jaminan Asuransi

Dengan berlakunya peraturan OJK tahun 2014 tadi, maka perusahaan asuransi sudah tidak bisa mengandalkan harga yang murah untuk menjaring klien. Pelayananlah yang harus diutamakan agar memberikan kesan nyaman kepada para pelanggan yang menggunakannya. Cek apakah jaminan asuransi yang diberikan sudah cukup, seresponsif apa pihak asurasni pada saat terjadi klaim, dan apasaja tambahan layanan yang menguntungkan anda.

Demikian thread yang saya sadur dari suarainfosekitar.wordpress.com
 
Back
Top