5 Dampak Positif Kesehatan dari Semut Jepang

Semut, adalah serangga yang satu ini sangat mudah kita temui di berbagai tempat. Saking populernya sampai ada pepatah “dimana ada gula, disitu ada semut’ kini tidak lagi berlaku karena tidak hanya gula yang didatangi semut. Tetapi hampir semua makanan atau juga benda sering didatangi semut. Mengapa semut Jepang sangat populer saat ini ? Hal ini karena manfaat semut jepang dipercaya dapat mengobati berbagai jenis penyakit. Bagaimana semut jepang ini bermanfaat buat kesehatan? Simak uraian menarik berikut ini…

Semut Jepang dapat Mengatur Kadar kolesterol


download-13.jpg


dilansir dari hello-pet.com kolesterol memang dibutuhkan oleh tubuh kita tetapi tidak sedikit dari kita yang mengkonsumsi kolesterol terlalu berlebihan. Seperti mengkonsumsi makanan – makanan bersantan ataupun makanan laut. Semut Jepang dapat membantu mengaturnya baik bagi penderita kolesterol tinggi maupun normal. Semut jepang diyakini bisa mengontrol dan berkasiat menurunkan kadar kolesterol dalam darah,

Meringankan penyakit jantung


berdasarkan informasi yang dihimpun dari cnn indonesia, semut Jepang juga dipercaya dapat mengobati penyakit jantung. Penyakita yang dapat menyerang berbagai usia ini memang penyakit yang menyeramkan karena dapat menghilangkan nyawa seseorang secara tiba-tiba.

Meringankan Diabetes

Semut memang senang sekali dengan gula tetapi semut Jepang diyakini dapat membantu mengatur jumlah gula dalam tubuuh kita khususnya bagi penderita penyakit gula alias Diabetes. Mereka akan menghilankan gula dalam darah yang berelebihan.

Mengatur tekanan darah

Manfaat lainnya adalah mengatur tekanan darah dalam tubuh. Zat enzim dalam semut Jepang akan membantu mengatur tekanan darah seperti tekanan darah tinggi yang akan berlanjut ke penyakit lainnya.

Memberi tambahan visalitas

Untuk anda yang memiliki aktivitas yang padat misalnya membutuhkan energi ekstra dalam berkegiatan rutin, semut jepang dapat menjadi vitamin dalam tubuh yang menambah vitalitas baik pria ataupun wanita. Sehingga akan menambah stamina dan kekuatan dalam tubuh.

sumber : http://hello-pet.com/quiz?id=92978
 
Back
Top