3 Hal Yang Membuat Diet Gagal

Bahim11

New member
3 hal yang membuat diet gagal berikut ini mungkin belum anda ketahui sebelumnya. Maka dari itu, kami akan memberikan informasinya agar anda mengetahui apa penyebab dari kegagalan diet anda. Setelah membaca artikel ini, diharapkan anda akan sukses menjalankan program diet yang direncanakan.

Perhatikan hal yang bisa menggagalkan diet anda​
71-300x218.png
Setiap orang tak terkecuali anda tentu ingin memiliki berat badan yang ideal. Untuk mencapainya, terkadang orang rela melakukan diet yang ekstrim serta olahraga yang berlebihan sehingga bukan tubuh langsing yang didapatnya, melainkan penyakit dan gangguan organ tubuh menyerangnya. Memang dalam diet ada yang harus diperhatikan agar program diet tersebut berhasil. Kita harus memperhatikan faktor apa saja yang bisa membuat diet berhasil, dan selain itu perhatikan pula 3 hal yang membuat diet gagal seperti berikut ini:

Memangkas karbohidrat besar-besaran
Tubuh masih membutuhkan karbohidrat sebagai sumber energi untuk aktivitas anda sehari-hari. Jika tidak mengonsumsi karbohidrat sama sekali, maka tubuh akan menggunakan otot sebagai cadangan energi. Agar tubuh tidak menggunakan otot sebagai cadangan energi, cukupilah kebutuhan karbohidrat tubuh. Karbohidrat kompleks adalah pilihan terbaik untuk membantu menurunkan berat badan dan menjaga tingkat energi. Karbohidrat kompleks bisa didapatkan dari nasi merah, gandum,oatmeal, atau makanan tradisional ubi.

Gula dalam minuman sehat
Teh, kopi, dan jus buah adalah contoh minuman sehat yang baik untuk mendukung program diet. Tetapi, perlu diingat, jika berbagai minuman di atas diberi tambahan gula berlebihan, maka minuman tersebut juga berpotensi menambah berat badan anda. Bahkan, asupan gula berlebihan bisa mengakibatkan penyakit diabetes. Jika ingin menambahkan pemanis pada minuman sehat, sebaiknya gunakan pemanis yang rendah kalori dan aman bagi diet anda.

Mengganti makanan dengan suplemen
Apakah anda pernah mengonsumsi multivitamin untuk memberikan daya tahan ketika merasa lelah? Sekilas hal ini merupakan ide yang bagus, tetapi multivitamin tidak memiliki kemampuan untuk memberikan energi (dalam bentuk protein, karbohidrat, dan lemak) bagi tubuh. Ingatlah bahwa multivitamin merupakan tambahan asupan vitamin dan mineral bagi tubuh, bukan pengganti makanan. Jadi, penuhi kebutuhan nutrisi dengan tetap menjalankan diet sehat dengan mengonsumsi beraneka ragam makanan.

Sumber: http://tipsdietsehatselebritis.1naturalremedies.biz/3-hal-yang-membuat-diet-gagal/
 
Back
Top