Harga Emas Masih Terus Sideways, Fed Gagal Berikan Dorongan

adidananto

New member
gold-wiki-wiki-700x357.jpg


Harga emas spot LLG dan emas berjangka Comex pada penutupan perdagangan Kamis dini hari tadi berhasil ditutup menguat setelah sempat mengalami pergerakan yang fluktuatif (30/7). Harga logam mulia ditutup naik dibandingkan penutupan perdagangan sebelumnya. Fed mengatakan di akhir pertemuannya bahwa untuk saat ini suku bunga acuan di Amerika Serikat masih akan dipertahankan pada kisaran 0 – 0,25%.

Di akhir pertemuan FOMC Fed dinyatakan bahwa ekonomi AS di kuartal kedua membaik dibandingkan dengan kuartal pertama. Meskipun terjadi penurunan di sektor energi dan lesunya investasi dari luar negeri Fed cukup yakin dengan outlook pertumbuhan ekonomi Negara tersebut.

Kenaikan suku bunga acuan di Amerika Serikat akan terjadi untuk pertama kalinya dalam sepuluh tahun belakangan. Diperkirakan kenaikan ini akan terjadi pada bulan September atau Desember. Kenaikan suku bunga acuan menyebabkan minat terhadap investasi safe haven seperti emas berkurang.

Harga emas spot LLG pada penutupan perdagangan dini hari tadi ditutup pada posisi 1.096,55 dollar per troy ons. Harga emas spot LLG mengalami kenaikan sebesar 1,45 dollar atau setara dengan 0,13 persen dibandingkan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di level 1095,10 dollar per troy ons.

Pada perdagangan pagi ini harga emas spot LLG terpantau mengalami pergerakan yang cenderung melemah meskipun masih terbatas. Harga saat ini berada pada posisi 1.093,15 dollar per troy ons.


 
Back
Top