Wall Street Ditutup Menguat Ditengah Data Tenaga Kerja Dan Pasar Perumahan Membaik

adidananto

New member
Bursa saham Amerika ditutup menguat, indeks Standard & Poor 500 naik 0,7 persen menjadi 2,108.57 pada pukul 4 pm di New York, setelah naik di atas harga rata-rata selama 50 dan 100 hari terakhir. Dow Jones Industrial Average menambahkan 121,12 poin, atau 0,7 persen, ke 17,751.39. Nasdaq Composite Index naik 0,4 persen.

20090718_513389.jpg


Krisis utang Yunani dan gejolak baru-baru ini di pasar saham Tiongkok telah mengangkat kekhawatiran tentang pertumbuhan global yang membawa spekulasi lebih lanjut bahwa Fed dapat menunda kenaikan tarif.

Goldman Sachs Group Inc, Chief Executive Officer, Lloyd C. Blankfein mengatakan pasar AS siap untuk pertumbuhan berkelanjutan dan cepat akan bergerak setelah sentakan dari kenaikan tingkat suku bunga yang pertama sejak 2006.

Data kemarin menunjukkan indeks penjualan rumah tak terduga turun 1,8 persen, penurunan pertama tahun ini, setelah kenaikan 0,6 persen pada bulan Mei.

Facebook Inc tergelincir 1,8 persen pada akhir perdagangan setelah melonjak sebanyak 82 persen pada kuartal kedua. Penjualan melampaui estimasi, berkat bisnis periklanan yang kuat dan semakin banyak pengguna ponsel.

Indeks Volatilitas Chicago Board Options Exchange tergelincir 7 persen pada Rabu ke level 12,50, setelah mencapai level tertinggi dua minggunya pada hari Senin lalu. Indeks yang dikenal sebagai VIX ini, naik 15 persen pekan lalu, kenaikan kelima dalam enam minggu. Sekitar 7,3 miliar saham diperdagangkan di bursa AS, 12 persen di atas rata-rata tiga bulan.

Semua sektor dalam indeks S & P 500 ditutup naik, dipimpin oleh energi dan perusahaan industri. Harga saham C.H. Robinson Worldwide Inc naik 4,7 persen setelah melaporkan laba kuartal kedua yang melampaui analis saham.

Harga saham General Dynamics dan Northrop Grumman naik lebih dari 3,9 persen, mencapai rekor tertinggi mereka. Raytheon Co menambahkan 4,1 persen ke level tertinggi tiga bulan.
Produsen komoditas

Kenaikan harga minyak mentah mendorong harga saham Anadarko Petroleum Corp dan Diamond Offshore Drilling Inc naik lebih dari 3,5 persen. Pioneer Natural Resources Co Ltd dan Transocean juga menguat setidaknya 2,4 persen.

Sektor perbankan juga menguat, karena hasil Treasury naik ke tertinggi dalam seminggu. Bank of America Corp, JPMorgan Chase & Co dan Comerica Inc masing-masing naik setidaknya 1,3 persen.

Citrix Systems Inc naik 8,1 persen, terbesar sejak Januari 2013, memimpin kenaikan sektor teknologi di indeks S & P 500.

Microsoft Corp naik 2,1 persen, terbesar dalam tujuh minggu, di tengah pengenalan sistem operasi Windows 10-nya. MasterCard Inc naik 1,7 persen, setelah sebelumnya sempat turu sebanyak 2,3 persen, bahkan sebagai jaringan pembayaran terbesar kedua mengatakan laba turun 1,1 persen dikarenakan kenaikan dalam biaya dan penguatan dolar AS yang mengakibatkan turunnya pendapatan di luar negeri.

microsoft.jpg


Twitter tergelincir 15 persen, terbesar sejak April. Interim Chief Executive Officer, Jack Dorsey dan Chief Financial Officer, Anthony Noto mengatakan pertumbuhan pengguna Twitter tidak akan meningkat sampai perusahaan media sosial ini mencapai pasar massal – yaitu saat dimana dicapainya pencampuran yang sempurna antara perbaikan produk dan pemasaran.
 
Back
Top