Ajarin Cara Mengendarai mobil Dong Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Otomotif > Mobil
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Ajarin Cara Mengendarai mobil Dong

Hei, aku punya Sobat Nich.. Dia punya Avanza dan jarang dipakai. Dia bersedia meminjamkannya sama aku buat dipakai kerja ataupun jalan-jalan, dengan syarat aku harus bisa menyetir!! Tapi masalahnya aku belum pernah belajar sebelumnya. Sedangkan teman yang bisa menyetir cuma dia aja..


Ajarin saya cara mengendarai mobil dong Den....
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 547

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Ajarin Cara Mengendarai mobil Dong

Kalo belajar mobil mah mendingan langsung praktek....... Biar langsung ngerti

Yah, intinya klo bawa mobil harus sabar.......

klo bawa mobil yg pke manual transmission, mending kuasain dulu kopling ama rem........

Klo udh bisa, gwa yakin semuanya juga psti bisa......
Nixfar
National Level

Post: 816
 
Reputasi: 19

__________________
Twin Bloody Cerberus


Recent Blog: Jurang Personalitas dan Citra   





Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Ajarin Cara Mengendarai mobil Dong

Fan... Kopling tuh yang sebelah kiri yah? kalo rem yang tengah apa yang sebelah kanan Fan??
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 547






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Ajarin Cara Mengendarai mobil Dong

1. yang pertama diperhatikan adalah Mensetel Jok, Den megha harus merasa nyaman dengan jok mobil. Mengingat anda memiliki tinggi badan 150 cm, anda harus memperhatikan penggapaian kaki pada sebuah komponen penting pada kakiyaitu kompling. sebelum benar-benar bisa menginjak kopling sampe mentok, setel dulu sampe kena.

2. Setelah itu perhatikan spion kanan, kiri, dan tengah. Perhatikan posisinya agar menjangkau pantauan mata, dan posisinya ngepas.

3. setelah masukan kunci dan mesin menyala, Den Ayu bisa menginjak kopling dan menekan gas secara perlahan. yang mesti dicatat adalah "saat kopling sedikit demi sedikit dilepas, disaat yang bersamaan gas mulai ditekan seimbang dengan kopling" jadi ibarat timbangan yang balance.

4. Ingat Den megha, kopling terletak dikaki paling kiri, Rem ditengah dan Gas diPosisi paling kanan kaki.

Sekian dulu dari saya, mungkin kiranya ada Tuan lain yang ingin menyempurnakan penjelasan saya. terimakasih.
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Ajarin Cara Mengendarai mobil Dong

ya'..... bener kata Dazuki
Kopling letaknya di paling kiri....... rem di tengah, gas di paling kanan......

Untuk menginjak rem dan gas, gunakan kaki kanan...... sedangkan menginjak kopling gunakan kaki kiri....

Kaki kiri jangan dipake buat nginjek rem ....... selalu standby kaki kiri di kopling.....

Blajar mobil tuh sebenernya gampang...... gwa SMP kelas 2 udh bisa bawa mobil.......

yg penting tuh harus sabar...... jangan pke emosi.....
Nixfar
National Level

Post: 816
 
Reputasi: 19

__________________
Twin Bloody Cerberus


Recent Blog: Jurang Personalitas dan Citra   





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Ajarin Cara Mengendarai mobil Dong

yak benar sekali kata 2 om diatas. dan saran gw
1. jangan lupa berdoa sebelum melakukan perjalanan hehehe
2. selalu taat rambu2 lalu-lintas
3. jangan biarkan angkutan plat kuning mengambil jalanmu nak...huehehehehe
Home Level

Post: 10
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Ajarin Cara Mengendarai mobil Dong

btw disela2 jok ada sebuah steak yang gw gak ngerti gunanya buat apaan. Emang itu steak apaan Cy??
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 547






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Ajarin Cara Mengendarai mobil Dong

Steak....???? Makanan....???

Rem tangan....??? Ada fotonya ga'...>??? Biar lebih jelas
Nixfar
National Level

Post: 816
 
Reputasi: 19

__________________
Twin Bloody Cerberus


Recent Blog: Jurang Personalitas dan Citra   





Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Ajarin Cara Mengendarai mobil Dong

rem tangan kali maksudnya
Home Level

Post: 10
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Ajarin Cara Mengendarai mobil Dong

Oh ya bener banget gw juga gak tau tuh!!

Itu loh kalo kita ada diposisi supir steak itu adanya disebelah kiri tangan.. Oh, ternyata itu rem tangan yah! Emangnya mobil bisa berhenti dengan benda itu yah??
City Level

Post: 145
 
Reputasi: 0

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Cara Jitu Merawat 'Soft-Top' Mobil Anda andy_baex Otomotif 2
Cara Mudah Perawatan 'Air Filter' Mobil Anda nurcahyo Mobil 2
Cara belajar mengendarai sepeda motor Movistar Sepeda Motor 9
Mengendarai Mobil Saat Banjir KalinaMaryadi Mobil 2
Cara Jitu Merawat 'Soft-Top' Mobil Anda nurcahyo Mobil 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.