Apakah anda Tau ? Ternyata Rokok Elektrik sama beracunnya dengan rokok biasa !

majalahberita855

New member
rokok-elektrik-ternyata-sama-beracunnya-dengan-rokok-biasa.jpg


Majalahberita855.com - Salah satu "Rokok Elektrik" yang sekarang lagi laris dipasaran atau yang biasa disebut E-Cigarette dipercaya sebagai harapan baru pengganti rokok tembakau buat para perokok. Selama ini banyak yang beranggapan bahwa Rokok Elektrik lebih aman dibandingan rokok biasa yang biasa anda hisap. Rokok elektrik dipercaya juga bisa membuat kita menghilangkan kecanduan merokok serta menurunkan resiko kita terkena penyakit kanker Paru-paru.

Namun ada sebuah fakta yang mengejutkan yang belum anda ketahui bahwa dalam sebuah penelitan mengungkapkan bahwa ternyata Rokok elektrik sama beracunnya dengan rokok biasa dan terlebih bisa menyebabkan kerusakan yang lebih pada Paru-paru anda. Salah satu hasil riset penelitian yang dilakukan oleh University of Rochester ini di terbitkan dalam jurnal Plos One, seperti dikutip dari salah satu situs Health Site (31/07).

Para peniliti mengatakan bahwa asap Rokok elektrik yang dihasilkan dari emisi aerosol atau biasa kita sebut perasa pada Rokok elektrik ternyata bisa menyebabkan kerusakan yang parah pada sel Paru-paru dan bisa memicu radikal bebas serta peradangan didalam jaringan paru-paru kita.

Ketua Penelitian dan Profesor dari University of Rochester Medical Center, Irfan Rahman menjelaskan penelitian ini mereka lakukan dikarenakan lemah nya pengawasan dan kurangnya kontrol pengawasan terhadap keamanan dari penggunaan Rokok elektrik.

Emisi berbahaya yang dikeluarkan dari Rokok elektrik berasal dari pemanasan elemen yang terkandung didalamnya, Pemanasan ini berfungsi untuk mengubah cairan perasa yang kita pakai menjadi partikel aerosol yang mirip dengan asap rokok. Namun pernahkah anda tahu ? bahwa pemanasan yang ditimbulkan untuk mengeluarkan asap dari Rokok elektrik mengandung logam berat dan nano partikel yang ternyata sangat berbahaya karena bisa merusak paru-paru kita.

Nano partikel dan logam berat yang berukuran sangat kecil inilah yang berpotensi kuat untuk menjadi karsinogen yang akan masuk kedalam jaringan dan sel paru-paru kita hingga kemudian akan masuk sampai ke aliran darah kita.

Perasa pada Rokok elektrik yang beragam jenis yang sekarang beredar di pasaran ternyata mempunyai efek berbahaya yang bisa muncul. Peneliti menjelaskan bahwa Rokok elektrik dengan rasa kayu manis bisa menyebabkan suatu tekanan yang berat serta lebih beracun kepada paru-paru kita.

Meskipun begitu, Rahman menjelaskan lagi bahwa hipotesis dari Rokok elektrik ini terus kita ujicoba lebih lanjut lagi karena sekarang banyak jenis dan aneka ragam produk Rokok elektrik yang bermunculan di pasaran. Selanjutnya kami para peniliti mengingatkan kepada anda bahwa asap rokok elektrik yang anda hisap sangat banyak mengandung logam berat yang sangat berbahaya untuk kesehatan anda, tentu nya juga mencemari polusi udara dan berbahaya untuk perokok pasif .

Semoga artikel kesehatan kita mengenai Apakah anda tau ? Ternyata Rokok Elektrik sama beracunnya dengan rokok biasa bisa menambah pengetahuan kita dan bermanfaat buat kita semua dan kita juga bisa mengingatkan kepada keluarga, saudara, teman, kerabat kita yang menggunakan Rokok elektrik bisa pelan-pelan berhenti karena tidak baik bagi kesehatan kita sendiri maupun orang yang tidak merokok, Terimakasih salam admin majalahberita855.com.
 
berarti asap rokok elektrik sama rokok biasa, efeknya sama juga ya
kallo kita isep asap rokok elektrik, sama juga kita isep asap listrik yang lagi kebakar
ngerii ahhhhh ngisepnya juga saya mhh :(8
 
Back
Top