Mana asuransi mobil terbaik anda ? All Risk atau TLO

Darksoul88

New member
confused.jpg


Geliat asuransi di Indonesia semakin lama terus tumbuh, mengingat sekarang sudah mulai banyak bermunculan perusahaa-perusahaan asuransi baru. Dengan promo-promo yang mereka lakukan maka semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya asuransi.

Walaupun demikian, penetrasi asuransi di Indonesia masih jadi yang terendah di level Asia Tenggara. Jadi literasi yang dilakukan harus lebih gencar lagi, mengingat negara-negara tetanggu sudah mulai sadar akan pentingnya asuransi.

Bagi anda yang sedang memilih mana asuransi mobil terbaik untuk kendaraan anda, pasti akan sedikit kebingungan untuk memilih mana yang cocok. Karena asuransi mobil sendiri terbagi atas dua sektor yaitu asuransi mobil all risk dan TLO (Total Loss Only).

Meski sama-sama asuransi mobil, kedua sektor tersebut tentu saja berbeda dalam segi perlindungan yang diberikan. Lalu manakah yang paling tepat untuk anda ? Berikut adalah penjelasan mengenai dua sektor asuransi mobil tersebut :

Asuransi mobil TLO

Hanya dapat memberikan jaminan perlindungan kepada mobil anda apabila terjadi kehilangan,seperti kemalingan atau kerampokan. Sektor ini juga memberikan perlindungan terhadap kerusakan, namun kerusakan akan ditanggung apabila kerusakan yang dialami minimal 75%. Diluar dari itu tidak dicover oleh pihak asuransi.

Mengingat jumlah perlindungan yang dicover sedikit, maka harga dari asuransi mobil TLO ini lebih murah, namun sudah cukup besar manfaat yang diberikan jika terjadi resiko. Karena pihak asuransi akan memberikan uang penggantian sesuai dengan harga mobil.

Asuransi mobil all risk


Buat tipe ke-2, adalah all-risk (asuransi gabungan) yakni kategori asuransi yg bakal menjamin kerugian akibat kecelakaan masif, kecelakaan mungil, kehilangan perlengkapan penambahan bersama perusakan, & kendaraan hilang. Seluruh risiko yg berlangsung terhadap kendaraan Kamu dapat jadi tanggungan asuransi. Bahkan, asuransi ini pula melindungi kendaraan Kamu bila menabrak kendaraan orang lain, atau dalam kata lain asuransi dinamakan Third Party Liability (TPL) yg pula bisa masuk dalam tipe lingkup tanggungan asuransi ini.

Menjadi, mana yg tambah baik?

Buat premi, asuransi all-risk memang lah rata-rata lebih mahal, tetapi sepadan bersama perlindungan yg lebih maksimal bagi kastemer dibanding asuransi TLO. Karena, perlindungan lebih menguntungkan sekali, lantaran perusahaan asuransi bakal pindai budget kerusakan mobil yg mengalami kerusakan total atau sebahagian. Sedangkan TLO, walau premi murah tapi apabila mobil yg diasuransikan mengalami kerusakan di bawah 75% itu bukan tanggungan perusahaan asuransi,dapat tapi, jadi tanggung jawab pemegang polis itu sendiri.
 
Back
Top