Ini Dia 5 Aplikasi Messenger Top Buatan Indonesia

Mana yang lebih baik menurutmu?

  • 1. Greget Messenger

    Votes: 1 33.3%
  • 2. Indonesia Messenger

    Votes: 2 66.7%
  • 3. Catfiz Messenger

    Votes: 0 0.0%
  • 4. Stealth Chat

    Votes: 0 0.0%
  • 5. Iyaa Messenger

    Votes: 0 0.0%

  • Total voters
    3

aenji

New member
Media sosial saat ini mengalami perkembangan pesat di seluruh belahan dunia. Bahkan, Indonesia saat ini menjadi salah satu negara dengan jumlah pengguna media sosial terbesar di dunia.

HRspc.jpg

Tingginya angka pengguna media sosial tentu tak dapat dilepaskan dari faktor semakin banyaknya masyarakat pengguna smartphone dan jangkauan layanan internet yang semakin luas dari berbagai provider. Kondisi itulah yang menjadi tantangan sekaligus peluang bisnis.

Tantangan dan peluang bisnis itu pula yang ditangkap putra-putri Indonesia untuk meluncurkan aplikasi layanan pesan berbasis Android.

Nah ini dia 5 messenger top buatan Indonesia gan, cekidot!


1. GGM (Greget Messenger)
qr6wn3jneid3.png
Greget Messenger ini dibuat oleh seorang mahasiswa yang saat ini masih duduk di bangku kuliah, di salah satu universitas di Semarang dan bersama timnya aplikasi ini dirilis pada akhir januari kemarin gan.

Yang bikin unik dari aplikasi ini adalah konsep teman dan interaksi sosialnya yang beda dari media chat maupun media sosial lainnya gan. Kalau biasanya media chat lain yang kita lihat, kebanyakan membatasi interaksi antar usernya dengan cara harus mengetahui pin mereka terlebih dahulu lalu dengan persetujuan antar 2 user tersebut mereka baru bisa berinteraksi (gamblangnya harus add pin/teman terlebih dahulu baru bisa ngobrol).

Nah Greget Messenger mengambil konsep yang berlawanan dari itu gan. Setiap user di sini akan bebas mengobrol dengan orang lain semaunya, yang perlu kita ketahui cuma nama panggilan orang yang mau kita ajak ngobrol, lalu kita akan bisa ngobrol dengan orang tersebut secara langsung tanpa harus menunggu persetujuan.
Walau begitu di sini ada setting untuk membuat akun agan menjadi akun pribadi, dimana orang tertentu dan yang disetujui agan sendiri aja yang bisa ngobrol/berinteraksi dengan agan.

Yang tak kalah menariknya di sini ada banyak cara untuk nemuin temen gan, bisa dari search nama, search nomor hp, trus ada juga fitur untuk cari orang di sekitar, trus cari orang secara acak, ada juga cari teman facebook, twitter, trus ada suggestion friendnya juga, ditambah lagi ada fitur sync contact layaknya whatsapp gan.

Selain fitur penambahan teman yang segudang, di sini juga disediain fitur sosial gan, ada timelinenya, trus ada sistem followers, repost, reply, mention temen, dsb.
Ane bisa jelasin banyak gini karena ane dah install ni aplikasi gan, dan ane tanya langsung sama Contact Supportnya, oiya di sini juga nyediain CS yang bersedia membantu agan selama jam kerja, dan langsung dijawab sama pihak Greget Messengernya gan, lewat aplikasi itu juga.

Trus ane dapet bocoran juga katanya bakal ditambahin fitur free call, video call, map di waktu dekat ini gan..
Wow, ngga nyangka ane gan, ternyata Indonesia benar-benar mampu buat aplikasi ginian :iloveindonesias

Ni ane ambil dari Play Store gan:

Rating: 4.7
Download: 1.000-5.000

Greget Messenger: Sebuah Dunia Tanpa Batas.
Rasakan bedanya!
1b9zi4ise7o6.png
ng7y50ywcisv.png
2rl9x8v9envb.png
csk1pln4xmsr.png
s89rzbeh2xgi.png
mxwbzrih4pwb.png
xcuic2x4rwlf.png
jjpuofg6d9a5.png
Download Greget Messenger


2. IMES (Indonesia Messenger)
6en2ljrnf159_t.jpg
Aplikasi ini dibuat oleh PT Gobsindo Utama, aplikasi yang disebut dengan nama IMES itu diluncurkan di Jakarta, bulan februari yang lalu gan.

Fitur unggulan yang ditampilkan IMES antara lain kemampuan mentransfer file hingga 250 MB ke sesama penggunanya, serta grup contact yang mencapai 2000 member. IMES juga memiliki konsep untuk mengkombinasikan chatting, tweet, dan social network lainnya.

IMES (katanya) memerlukan konektivitas jaringan 4G LTE untuk koneksi internet yang sangat cepat. Untuk itu, PT Gobsindo bekerja sama dengan para provider di Indonesia untuk memberikan layanan 4G kepada penggunanya.

Ni ane ambil dari Play Store gan:

Rating: 4.5
Download: 100-500

IMES is an instant messaging solution that fits your professional needs. We provide simple communication solution that focuses on security and reliability. IMES uses secure asymmetric encryption to make sure the information you send is safe. IMES is also packed with exciting features that will help you boost up your professional activities.
ni90b398ap8u_t.jpg
vrfehdl07ink_t.jpg
ujlypdqlthq6_t.jpg
n2cvrzv4yb5y_t.jpg
1p0idzrmip83_t.jpg
z89g3k3uv8bp_t.jpg
bhw830a1sgoq_t.jpg
lx44885cvb5y_t.jpg
Download IMES


3. Catfiz
3dm5khfesvsy_t.jpg
Aplikasi ini dikembangkan oleh PT. Duniacatfich Kreatif Media, Surabaya. Di Catfiz, setiap pengguna yang mendaftar mendapatkan nomor ID unik yang dapat didistribusikan dan digunakan untuk menambah teman, mirip dengan fungsi PIN pada BBM. Agan bisa mengirim pesan, voice note, pesan video, sticker dan mengubah tema. Sisi desain dan estetika aplikasi ini cukup bagus. Catfiz memiliki dua fitur unik: saat WhatsApp membatasi hingga 50 pengguna dalam fitur group chat, group function Catfiz yang bernama Pools memungkinkan 1.000 pengguna terlibat dalam sebuah percakapan yang sama. Fitur asli lainnya adalah layanan cloud built-in, yang memungkinkan Agan meng-upload file sampai dengan 50MB untuk di-share dengan teman-teman Agan. Dengan ini, Agan tidak lagi perlu melakukan re-upload file jika Agan ingin mengirimkannya ke orang yang berbeda, karena file tersebut sudah tersimpan di cloud.

Ni ane ambil dari Play Store gan:

Rating: 4.3
Download: 1.000.000-5.000.000

Selamat datang di Dunia Catfiz,
Belum pernah ada interaksi pribadi dan sosial semudah ini.Gunakan Catfiz untuk keperluan pribadi, perkantoran, komunitas, atau organisasi besar dengan lebih dari 1000 anggota grup chat, kirim dan berbagi file apapun sampai dengan 50Mb, Teruskan file tanpa perlu unggah lagi dengan menggunakan Fizzlink (layanan cloud), kemudahan interaksi sosial : komentar status, like, kutip.
Ayo jadilah Catfizer dan nikmati messenger sesungguhnya dengan Catfiz.
7js4dnzv8kon_t.jpg
uounzi4nqazo_t.jpg
9uft6yxczdp7_t.jpg
qw86bdnxhs03_t.jpg
cjf38w3997zp_t.jpg
k2sdyds9y4s5_t.jpg
j7j0llh73rf8_t.jpg
81dq399qk69f_t.jpg
Download Catfiz


4. Stealth Chat
ulev66uf5cfa_t.jpg
Aplikasi ini dikembangkan oleh Rockliffe System yang kantor pusatnya bermarkas di California Amerika Serikat. Stealth Messenger dirancang khusus untuk berfokus pada security & privacy bagi para pengguna layaknya berbicara face-to-face.

Meski kantor pusatnya berada di Amerika, ternyata yang mengembangkan aplikasi ini adalah anak bangsa. Rocliffe memiliki kantor di Indonesia tepatnya di bilangan Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta. Proses pembuatannya sepenuhnya melibatkan tim developer dari Rockliffe Indonesia sehingga dapat dikatakan bahwa Stealth Messenger adalah hasil karya anak Bangsa.

Rockliffe sesumbar bahwa Stealth adalah salah satu aplikasi chat teraman yang mempunyai 3 lapis keamanan yang dikembangkan dari hasil team engineer terbaik dan berpengalaman. Aplikasi dirancang untuk dapat dioperasikan dengan cepat dan efisien di perangkat Android dengan spesifikasi terendah termasuk pada jaringan selular yang buruk.

Stealth sendiri saat ini masih mengadopsi bisnis model freemium dengan jumlah pengguna aktif sekitar 5000 pengguna tersebar diseluruh dunia. Jika dilacak di Google Play Store, komentar dari pengguna pertama kali pada 17 Juli 2014 dan saat inipun masih di versi 1 sehingga usianya belum genap 1 tahun. Walaupun masih terbilang baru di Indonesia, Rocliffe yakin Stealth dapat menjadi warna baru di dunia aplikasi chatting khususnya di Indonesia.

Ni ane ambil dari Play Store gan:

Rating: 4.3
Download: 5.000-10.000

StealthChat adalah aplikasi perpesanan aman baru untuk menelepon dan mengobrol dengan teman dan mitra. Dengan teknologi enkripsi canggih, panggilan telepon dan pesan Anda tetap personal. Semua panggilan dan pesan “gratis” melalui koneksi seluler dan Wi-Fi. StealthChat gratis, cepat, dan ringan.
StealthChat dibangun atas dasar privasi dan keamanan. StealthChat tidak menyimpan informasi tentang pesan, gambar atau phonebook di server.
StealthChat merupakan pilihan terbaik untuk panggilan & obrolan personal bagi semua orang!
f1ei6n5x6eno_t.jpg
6ycgcindfbam_t.jpg
niptm9jww9hy_t.jpg
jqyzx4plmg79_t.jpg
zc8p0bevgi9a_t.jpg
oj44rsv6ecjm_t.jpg
Download StealthChat


5. IYAA Messenger
2ewf6ys.png
Iyaa Messenger dikembangkan oleh PT. IONsoft. Aplikasi ini, membuat siapapun bisa chatting dengan berbagai macam karakter dan emoticon kartun lucu, yang secara langsung terkirim sebagai pesan. Menariknya, aplikasi ini tidak hanya sekadar sebuah teks, tapi bisa menampilkan berbagai macam karakter dari avatar, sekaligus background yang menggambarkan komik.

Fungsi utama dari Iyaa Messenger ialah berkomuniksi dengan teman berbentuk kartun. Secara otomatis, kartun terbentuk saat Agan sedang mengobrol. Beberapa teks juga divisualisasikan melalui karakter dan latar belakang yang unik. Mulai dari sedih, bahagia, marah, bad mood, dan masih banyak lagi. Uniknya lagi, karakter- karakter tersebut bisa ber-adegan layaknya sebuah komik. Agan dan teman chatting bisa saling bertengkar, bersenang- senang, dan lain sebagainya yang memberi kesan lucu. Melalui aplikasi ini, Agan seolah-olah menjadi sosok kartun yang setiap karakternya bisa berubah-ubah.

Ni ane ambil dari Play Store gan:

Rating: 4.0
Download: 10.000-50.000

Not only a text chat! Submit characters, backgrounds, and emoticons cartoons directly with your message.
w6z0d3.jpg
avmmv8.jpg
2po791k.jpg
28w8ko.jpg
2ez1fya.jpg
Download IYAA Messenger


Itulah ke 5 aplikasi messenger top buatan negeri kita tercinta ini yang sudah ane rangkum ke dalam satu thread gan.
Terima kasih kepada agan-agan yang udah berkenan berkunjung ke thread ane dan yang sudah berkenan membaca thread ini dari atas sampai bawah.

PS:
Tujuan dibuatnya thread ini bukan untuk mempromosikan produk tertentu, ane hanya ingin share aja gan ternyata Indonesia juga mampu.
Maka dari itu mari kita dukung para developer-developer ini agar mereka tetap semangat dalam mengembangkan aplikasi-aplikasi buatan mereka dan bisa menyaingi atau bahkan mengungguli developer-developer top kelas dunia gan.
 
tapi belum familiar,ane sendiri baru denger..mungkin kudu lebih giat buat iklanin kayak di media sosial
btw udah ada yang nyoba blm tuh,koq ada yang berbayar ya donglotnya
 
Back
Top