Hujan Deras, Pesawat Citilink Tergelincir di Padang

rizkinawawi

New member
ef22e-hujan-deras,-pesawat-citilink-tergelincir-di-padang.jpg

ef22e-hujan-deras,-pesawat-citilink-tergelincir-di-padang.jpg


Padang, PESAWAT Citilink dengan nomor penerbangan QG970 tergelencir saat melakukan pendaratan di Bandara Internasional Minangkabau, Padang, Sumatera Barat, Minggu (2/8/2015), pukul 19.35 WIB. Kondisi landasan pacu saat itu licin karena hujan deras yang melanda bandara

Pesawat jenis Airbus 320 milik citilink ini membawa 178 penumpang termasuk 1 anak dan 2 bayi. Pesawat rute Jakarta – Padang – Batam ini tergelincir dan keluar dari runaway 33 Bandara internasional Minangkabau. Dua orang dilarikan ke rumah sakit karena shock dan terkena serangan jantung. Pihak citilink mengaku menanggung biaya rumah sakit kedua penumpang tersebut.

Dikutip dari CNNINDONESIA.com, President & CEO Citilink Albert Burhan menyatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab tergelincirnya pesawat tersebut.

“Demi memastikan hal tersebut, Direksi Citilink dan KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) terbang ke Padang untuk meninjau langsung proses akhir pemindahan pesawat,” ujar Albert. Dikutip dari CNNINDONESIA.com

Pesawat Citilink QG970 ini akhirnya bisa dievakuasi, Senin (3/8/2015), pukul 08.50 WIB. Jadwal penerbangan di Bandara Internasional Minangkabau kembali normal pasca evakuasi ini. tim dari citilink sudah tiba untuk pengecekan pesawat yang tergelincir ini untuk selanjutnya diselidiki penyebab pasti tergelincirnya pesawat.(mo)

cahaya.co
 
Back
Top