Denyut Bursa Asia Pasifik, Indeks MSCI Naik Menjadi 141,58

adidananto

New member
Bursa saham Asia Pasifik pada umumnya ditutup menguat sore hari ini, indeks MSCI Asia Pacific naik 0,4 persen menjadi 141,58 pada 04:01 di Hong Kong. Pembatasan short-selling adalah langkah terbaru pemerintah Tiongkok untuk menopang harga saham dan mencegah manipulasi pasar setelah hampir $ 4 trilun nilai aksi jual.

04la5p11.jpg


Penguatan bursa Asia Pasifik di dukung pasar Tiongkok yang memberlakukan batas nilai short selling untuk menstabilkan pasar.

Investor yang meminjam saham sekarang harus menunggu satu hari untuk membayar kembali pinjamannya, demikian yang berlaku saat ini di bursa saham Shanghai dan Shenzhen.

Indeks Hang Seng Hong Kong turun kurang dari 0,1 persen sementara Hang Seng China Enterprises Index naik 0,6 persen.

Indeks Australia S & P / ASX 200 naik 0,3 persen karena bank sentral Gubernur Glenn Stevens dan dewannya mempertahankan suku bunga bank pada rekor rendah 2 persen, seperti yang diperkirakan oleh pasar dan para ekonom.

Indeks Kospi Korea Selatan naik 1 persen. Indeks Straits Times Singapura turun 0,3 persen dan indeks Topix Jepang turun tipis. NZX 50 Index Selandia Baru turun 0,4 persen.

Shanghai Composite Index naik 3,7 persen. Noble Group Ltd melonjak 23 persen, rebound dari penurunan terbesar bulanan sejak tahun 1999 ketika harga saham ini anjlok sampai 40 persen.

Harvey Norman Holdings Ltd melonjak 6,1 persen di Sydney, terbesar sejak Januari, karena Credit Suisse Group AG menyarankan membeli saham dari rantai perbaikan rumah ini.
 
Back
Top